Rabu 08 Jan 2020 19:47 WIB

Kalah, Austria Gagal Lolos ke Perempat Final ATP Cup

Austria sejatinya sempat memiliki kesempatan jika mampu mengalahkan Polandia.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Petenis Austria, Dominic Thiem.
Foto: EPA-EFE/CRAIG GOLDING
Petenis Austria, Dominic Thiem.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Petenis Polandia, Hubert Hurkacz mengalahkan wakil Austria, Dominic Thiem 3-6, 6-4, 7-6(5) di Sydney, Rabu (8/1). Kemenangan Hubert sekaligus mengubur asa Austria lolos ke babak perempatfinal.

Austria sejatinya sempat memiliki kesempatan jika mampu mengalahkan Polandia. Namun atas kekalahannya, Austria dipastikan tereliminasi dari turnamen.  Pemimpin klasemen sementara grup E, Kroasia, pun harus mengalahkan Argentina di sisa pertandingan untuk memastikan lolos ke fase berikutnya.

Meski Polandia belum tentu lolos, Hurkacz mencatat rekor pribadinya dengan apik di ATP CUp 2020. Pria berusia 22 tahun itu selalu menang di nomor single ketika melawan petenis berperingkat 30 besar versi ATP.

Hurkacz mengalahkan wakil Argentina, Diego Schwartzman dan petenis Kroasia, Borna Coric dalam laga sebelumnya. Dengan tinggi badan 195 cm, tak membuat Hurkacz mudah ditaklukan lawannya jika memakai tempo cepat.

Di pertandingan yang lain, Kacper Zuk juga memberikan hasil maksimal bagi Poalndia atas Austria saat melawan Dennis Novak dengan skor 5-7, 7-6(3), 6-3. Itu merupakan kemenangan pertamanya di ATP Cup.

"Ini adalah pengalaman yang baik karena saya tampil untuk negara dan menang. Saya membantu tim untuk menang melawan Austria, dan saya senang dapat memberikan kemenangan itu," katanya dalam laman ATP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement