Rabu 08 Jan 2020 20:16 WIB

Davis Tumbang Saat Lakers Menang

Davis cedera saat Lakers mengalahkan New York Knicks 117-87 dalam lanjutan NBA, Rabu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Forward Los Angeles Lakers Anthony Davis (kiri). Davis cedera saat Lakers mengalahkan New York Knicks.
Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Forward Los Angeles Lakers Anthony Davis (kiri). Davis cedera saat Lakers mengalahkan New York Knicks.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Para pemain Los Angeles Lakers mengelilingi Anthony Davis saat pebasket yang sudah bermain enam kali di ajang NBA All-Star ini menggeliat kesakitan di lantai Staples Center. Davis cedera saat Lakers mengalahkan New York Knicks 117-87 dalam lanjutan NBA, Rabu (8/1). 

Kemenangan Lakers di hadapan pendukungnya pun menjadi hambar dan mengkhawatirkan. Meskipun terlalu dini untuk mengatakan betapa seriusnya cedera yang menimpa pemain bintangnya tersebut, dan menganggu impian tim memenangkan kejuaraan mereka.

Baca Juga

Davis keluar di kuarter ketiga setelah punggungnya cedera karena jatuh dengan menyakitkan. Davis mengalami memar di bagian bawah tulang punggungnya di atas tulang ekor saat mencoba untuk mem-blok tembakan Julius Randle. Dia terlempar dari keseimbangan dan jatuh ke lantai mendarat keras di punggungnya dengan 2:45 tersisa di kuarter ketiga. Sontak para pemain Lakers mengerubunginya.

"Semoga saja tak parah, berharap yang terbaik, berdoa untuk yang terbaik," kata pelatih Frank Vogel dilansir dari AP.

Davis berada di lapangan mengerang kesakitan dan tetap di lantai selama kira-kira dua menit. Ia akhirnya bangkit dengan bantuan rekan satu timnya dan kemudian berjalan perlahan tanpa bantuan.

"Kami berharap dia akan baik-baik saja, dan kami yakin dia akan baik-baik saja," kata LeBron James, yang tetap bermain walau sedang sakit. 

Pemindaian tak menemukan cedera parah. Tetapi Davis tidak kembali ke permainan dan dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan tambahan.  Agennya, Paul Rich, mengatakan kliennya merasa sangat sakit.

"Kami harap dia baik-baik saja," kata Kentavious Caldwell-Pope.  “Kami hanya berharap dia akan segera sembuh.  Kami membutuhkannya. "

James mencetak 31 poin dan Caldwell-Paus menambahkan 15 poin, setelah kepalanya dilanggar secara kasar oleh Bobby Portis.

Davis, yang akan menjadi agen bebas tak terbatas musim panas ini, adalah alasan utama di balik kenaikan cepat Los Angeles ke puncak Wilayah Barat. Dia rata-rata mencetak 27,7 poin dan 9,5 rebound per gim pada musim pertamanya setelah Lakers menukar sebagian besar pemain muda mereka ke New Orleans Pelicans untuknya.

"Dia salah satu pilar kami," kata Vogel. “Sekarang dia masa depan kami. Dia salah satu pemain terbaik di dunia, jadi jelas dia sangat berarti. "

R.J.  Barrett mencetak 19 poin untuk Knicks, dan Randle mencetak 15 poin dan 10 rebound melawan mantan timnya. New York menderita tiga kekalahan dalam empat pertandingan tandangnya di Pantai Barat.

Lakers memimpin 26-21 akhir kuarter satu. Kemudian memperbesar margin keunggulan 62-45 saat turun minum. Akhir kuarter tiga tuan rumah masih unggul 85-70 dan akhirnya mengunci kemenangan 117-87. 

Lakers bergabung dengan Milwaukee Bucks yang memimpin NBA sebagai satu-satunya tim yang menyentuh 30 kemenangan di liga NBA musim ini. Lakers tidak pernah memenangkan 30 pertandingan secepat ini sejak musim 2008-09, ketika Lakers Kobe Bryant memulai musim dengan catatan 30-6 dan akhirnya memenangkan gelar ke-15 dari 16 gelar NBA mereka. 

Lakers (30-7) kokoh di puncak Wilayah Barat dan akan bertemu Dallas Mavericks. Sedangkan Knicks (10-27) terpaku di posisi 13 Wilayah Timur. Knicks akan menghadapi Utah Jazz pada gim selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement