Rabu 08 Jan 2020 23:51 WIB

Arema FC Cuci Gudang Sambut Musim 2020

Setidaknya ada 14 pemain yang meninggalkan Arema.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Manager Arema FC, Ruddy Widodo (kanan).
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Manager Arema FC, Ruddy Widodo (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - - Arema FC merombak banyak susunan pemainnya untuk musim 2020. Setidaknya ada 14 pemain yang meninggalkan Arema. 

General Manager Arema FC Ruddy Widodo menyebut 14 pemain yang di lepas merupakan rekomendasi tim pelatih dan pemain yang memilih untuk keluar. Bahkan Arema langsung melepas empat pemain asingnya. 

Baca Juga

"Seperti Nur Hardianto dan Rifaldi Bawou, mereka masuk skema pelatih. Tapi karena mereka memilih keluar kami tidak bisa menahannya," kata Ruddy seperti dilansir dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu (8/1).

Musim lalu, Arema diperkuat oleh Makan Konate, Takafumi Akahoshi, Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius. Keempatnya pun dipastikan tidak akan memperkuat Arema musim ini. 

Bahkan nama besar seperti Hamka Hamzah pun di lepas oleh Arema. Untuk itu, Arema  terus mencari pengganti pemain yang lepas dengan beberapa sudah menandatangani kontrak. 

"Penggantinya sudah ada semua. Nanti pasti kami rilis nama-namanya. Sekarang masih menghormati kontrak dengan klub lamanya," kata Ruddy. 

Arema memulai musim 2020 dengan melakukan banyak perombakan. Tidak hanya dari pemain, jajaran pelatih pun diubah oleh manajemen. 

Mantan pelatih Borneo FC, Mario Gomez didapuk menjadi pelatih kepala untuk musim 2020. Gomez turut memboyong asistennya, Charis Yulianto. 

Sejauh ini, Arema FC baru meresmikan beberapa pemainnya. Di antaranya adalah Bagas Adi Nugroho dan Ganjar Mukti yang akan memperkuat lini belakang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement