Kamis 09 Jan 2020 01:32 WIB

Beckham Putra Siap Maksimalkan Kesempatan di Turnamen

Persib Bandung akan mengikuti turnamen pramusim Asia Challenge di Malaysia.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan mengikuti turnamen pramusim Asia Challenge di Malaysia. Turnamen tahunan tersebut diselenggarakan oleh Selangor FA pada 18-19 Januari.

Persib akan membawa sekitar 20 pemainnya, baik penggawa baru dan yang menit bermain pada musim lalu kurang. Salah satunya gelandang muda Persib Beckham Putra Nugraha.

Baca Juga

"Tentunya ini kesempatan bagus buat Beckham, semoga bisa dapat kepercayaan dan bisa menunjukkan kualitas," kata Beckham, Rabu (8/1).

Turnamen ini hanya diikuti oleh empat tim dari empat negara di Asean, yakni Hanoi FC dari Vietnam, Bangkok United dari Thailand, Persib mewakili Indonesia, dan sang tuan rumah Selangor FA.

Selain menjadi pemanasan di pramusim, adik dari Gian Zola ini juga ingin mencari pengalaman. Meskipun bermain melawan tim asing bukan hal yang baru bagi Beckham. Mengingat Beckham adalah pemain timnas U-19.

"Tantangan buat Beckham juga, karena sebelumnya di timnas kan banyak lawan-lawan internasional di usia yang sama," kata pemain jebolan Diklat Persib ini.

Namun untuk melawan tim senior merupakan hal pertama bagi Beckham. Sehingga dia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

"Sekarang lawan yang usianya lebih di atas Beckham. Semoga bisa banyak belajar karena ini bagus untuk karier Beckham ke depannya," kata Beckham.

Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia. Pada hari pertama, Persib akan bertemu dengan tim tuan rumah, Selangor. Sementara hari kedua Persib akan melawan Bangkok United. Nantinya, juara turnamen akan mendapatkan hadiah 10 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp 140 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement