Kamis 09 Jan 2020 01:57 WIB

Indra Sjafri Bina Bakat Muda di AIA Sepak Bola Untuk Negeri

60 anak mendapatkan kesempatan dilatih Indra.

Para peserta Coaching Clinic Indra Sjafri bersama AIA.
Foto: Dok. Ist
Para peserta Coaching Clinic Indra Sjafri bersama AIA.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mendapatkan kesempatan untuk membina talenta muda di Medan, Sumatra Utara. Berkolaborasi dengan AIA FINANCIAL (AIA), perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, Indra memberikan Coaching Clinic kepada 60 talenta muda.

 

Dalam kesempatan tersebut, diberikan juga donasi 500 bola kepada sejumlah Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Provinsi Sumatra Utara. 

 

"Saya sangat mengapresiasi komitmen AIA dalam mengembangkan bakat sepak bola Indonesia melalui AIA Sepak Bola untuk Negeri. Saya percaya Indonesia tidak pernah kekurangan bakat, yang dibutuhkan adalah program yang jelas sehingga bakat mereka dapat terus berkembang," papar Indra setelah memberikan pelatihan, Rabu (8/1).

 

Mantan pelatih Bali United ini pun berharap program tersebut dapat memberikan anak-anak Indonesia pengalaman berharga baik di dalam maupun di luar lapangan. Selain itu, diharaplan juga dapat memotivasi diri para pemai muda untuk meraih impian sebagai pesepak bola nasional bahkan hingga tingkat internasional.

 

“Mengawali tahun 2020, kami melanjutkan komitmen untuk terus aktif menjalankan berbagai program sepak bola demi membantu jutaan keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik," tambah Presiden Direktur PT AIA Financial, Sainthan Satyamoorthy.

 

Dia mengatakan, Indra Sjafri sengaja dirangkul marena memiliki keahlian dalam menemukan dan mengembangkat bakat muda lokal hingga ke pentas internasional. Dia menjelaskan, Medan adalah kota pertama yang kami kunjungi di 2020. 

 

Menurut dia, Medan merupakan salah satu kota yang menjadi fokus bagi bisnis AIA. Medan juga merupakan salah satu barometer sepak bola nasional. "Beberapa bintang besar pun lahir di tanah ini seperti Ricky Yakobi, Ansyari Lubis dan juga bakat muda yang saat ini tengah bersinar yakni Egy Maulana Fikri yang selain bermain di liga Eropa juga mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang SEA Games 2019 berkat asuhan Coach Indra Sjafri,” ujarnya.    

 

Dia menjelaskan, sejak diluncurkan pada Maret 2018 lalu bersama AIA Global Ambassador David Beckham, AIA Sepak Bola Untuk Negeri telah mengunjungi 12 daerah di Indonesia untuk menyerahkan langsung donasi bola dan memberikan coaching clinic untuk anak-anak. Kota-kota yang dikunjungi antara lain Bandung, Lampung, Manado, Ambon, Tulehu, Palembang, Makassar, Labuan Bajo, Papua dan Lombok yang melibatkan pelatih klun Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur.

 

AIA Sepak Bola untuk Negeri juga meraih berbagai penghargaan baik tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya adalah Best Sport CSR Program dari Asia Sports Industry (SPIA Awards) yang digelar di Manila  awal Desember 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement