Kamis 09 Jan 2020 03:51 WIB

Arsenal Diharapkan Tuntaskan Transfer Nathan Ake

Arsenal perlu dana hingga 40 juta poundsterling untuk mendatangkan Ake.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Nathan Ake (kiri).
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Nathan Ake (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal dikabarkan tertarik membeli Nathan Ake sebagai tambah kekuatan lini belakang skuat Mikel Arteta. Diperkirakan the Gunners perlu dana hingga 40 juta poundsterling untuk mendatangkan Ake ke Emirates Stadium.

Mantan gelandang Arsenal Stewart Robson mengimbau Arteta secepatnya menuntaskan transfer pemain Bournemouth tersebut. Sebab Chelsea dilaporkan berminat menarik kembali Ake yang dijual ke Bournemouth pada 2017.

Baca Juga

Tim Gudang Peluru memerlukan tambahan pemain di lini belakang. Mereka mengalami kebobolan 30 kali dari 21 pertandingan.

"Saya pikir Nathan Ake pemain yang bagus. Ada pembicaraan dia akan kembali ke Chelsea, sebab dia bek yang hebat, jadi wajar klub lain tertarik padanya," kata Robson dilansir dari Football London pada Rabu (8/1).

Robson mengakui tingginya harga Ake bisa jadi pertimbangan buat Arsenal. Namun ia menyarankan Ake bakal menjadi pemain yang tepat untuk memperkuat pasukan Arteta.

"Dia bukan pemain terbaik, tapi dia cukup bagus untuk direkrut. Dia tipe pemain yang (pelatih Mikel) Arteta akan sukai. Dia jadi pilihanku untuk direkrut dari Bournemouth," ujar Robson.

Pelatih Bournemouth Eddie Howe menanggapi santai isu kepergian Ake akhir bulan ini. Sebab Bournemouth memegang kontrak Ake hingga 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement