Kamis 09 Jan 2020 07:30 WIB

Bus Barca Tersesat di Arab Saudi, Jadwal Jumpa Pers Ditunda

Bus malah menuju Stadion King Abdullah Sports Stadium, yang berjarak 40 menit.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Barcelona naik bus (ilustrasi).
Foto: AP PHOTO
Pemain Barcelona naik bus (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Ada yang menarik dari gelaran Piala Super Spanyol kali ini. Bus yang ditumpangi skuat Barcelona tersesat di Arab Saudi saat menuju pusat latihan di Ittihad Stadium, Kamis (9/1).

Padahal, selain untuk latihan, Ernesto Valverde dan Sergio Busquets dijadwalkan menggelar konferensi pers pada pukul 17.45 waktu setempat atau sebelum memulai sesi latihan.

Namun, dikutip dari AS, Kamis (9/1), rencana tersebut harus ditunda lantaran bus yang ditumpangi skuat Barca tak datang tepat waktu. Setengah jam setelah waktu kedatangan yang ditentukan, bus Barca tak juga muncul di fasilitas latihan.

Pengemudi yang harusnya menuju ke Ittihad Stadium, malah menuju Stadion King Abdullah Sports Stadium, yang berjarak 40 menit.

Bukan itu saja, bus tersebut juga tersesat saat putar balik ke Ittihad. Makin apes, mereka juga terjebak dalam kemacetan di Jeddah. Keterlambatan itu membuat konferensi pers Valverde ditunda menjadi hari ini, yang seharusnya kemarin. Valverde akan bergabung dengan rekan media setelah selesai menggelar selesai latihan di lapangan Ittihad.

Sebenarnya, klub Katalan itu rencananya diminta latihan di lapangan Al Ahli, sama seperti Atletico Madrid. Namun, kondisi lapangan dinilai tak cukup layak untuk menggelar dua sesi latihan bersama secara berdekatan. Itulah mengapa akhirnya Barca pindah ke Ittihad, meski akhirnya justru terlambat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement