Kamis 09 Jan 2020 08:04 WIB

Marchisio Nilai Kualitas Conte Buat Inter Milan Lebih Stabil

Inter kini memiliki mentalitas dan kinerja kuat dibanding musim-musim sebelumnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Claudio Marchisio
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Claudio Marchisio

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan gelandang Juventus, Claudio Marchisio, menyinggung hasil positif Inter Milan sejauh musim 2019/2020 bergulir. Secara khusus pada ajang Serie A Liga Italia.

Marchisio melihat Inter edisi sekarang tampak lebih stabil. Sebuah mentalitas dan kinerja yang jarang terlihat dalam beberapa tahun sebelumnya.

Menurut Marchisio, satu sosok menjadi penyebab hal ini. Sosok tersebut adalah pelatih Antonio Conte.

"Dia penandatanganan terpenting Inter musim ini. Dia membuktikan kualitasnya di Italia, di luar negeri, di timnas Italia. Pada saat yang sulit dia juga membuktikan hal itu (nilainya), di Inter," kata Marchisio mengeluarkan pujian untuk Conte dikutip dari Football Italia, Kamis (9/1).

Dampak dari keadaan ini, Serie A lebih kompetitif. Terbukti hingga pekan ke-18, Inter bisa mengimbangi Juventus.

Dua tim tersebut sama-sama mengantongi 45 poin. Masih ada Lazio yang baru saja meraih sembilan kemenangan beruntun. "Tim yang paling elegan akam memenangi trofi pada akhir musim," ujar Marchisio memprediksi.

Pada kesempatan serupa, Marchisio juga bereaksi seputar kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke AC Milan. Ia berharap, Ibrakadabra mampu mengangkat performa Rossoneri. Terutama di sisi mentalitas. Menurutnya, Milan harus kembali ke level yang sebenarnya.

photoEkspresi pelatih Inter Milan Antonio Conte

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement