Kamis 09 Jan 2020 08:22 WIB

Solskjaer: Cedera Maguire tak akan Lama

Maguire mengalami cedera saat MU ditahan imbang tanpa gol oleh Wolverhampton.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Harry Maguire.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Harry Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United (MU), Harry Maguire, akan menepi untuk sementara waktu lantaran mengalami cedera pangkal paha. Bek tengah itu absen saat MU dikalahkan Manchester City 1-3 pada leg pertama Piala Liga Inggris, Rabu (8/1).

Maguire mengalami cedera saat MU ditahan imbang tanpa gol oleh Wolverhampton. Akibatnya, Maguire yang kerap ditunjuk sebagai kapten MU, kemungkinan absen saat lawan Norwich City pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini.

Baca Juga

Absennya Maguire ini pun jadi kerugian besar untuk United. Apalagi, MU akan berhadapan dengan pemuncak klasemen, Liverpool, pada 19 Januari mendatang.

Namun, pelatih MU Ole Gunnar Solksjaer optimistis kalau cedera mantan pemain Leicester City itu tak akan lama. ''Dia tidak akan (cedera) dalam waktu lama. Tapi saya tidak yakin ia akan siap untuk akhir pekan ini. Tapi kita lihat nanti,'' kata Solskjaer dikutip dari Sky Sports, Kamis (9/1).

Sementara itu, Phil Jones masih belum menunjukkan performa yang impresif, khususnya setelah MU kebobolan tiga gol di babak pertama saat melawan City. Namun, Solskjaer memaklumi hal tersebut karena Jones baru pertama kali jadi starter sejak Oktober 2019.

Cedera Maguire tentu menambah daftar panjang pemain MU yang menepi dari lapangan. Sebab Paul Pogba akan kembali absen paling tidak selama empat pekan, sementara Scott McTominay juga harus absen karena masalah lutut kanannya. Axel Tuanzebe, Marcos Rojo, Eric Bailly dan Timothy Fosu-Mensah, masih belum bisa dimainkan karena cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement