Kamis 09 Jan 2020 09:25 WIB

Kane Absen, Spurs Ikut Kejar Penyerang AC Milan Ini

Spurs ingin mengikat Piatek dengan cara meminjam.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Krzysztof Piatek
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Krzysztof Piatek

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang AC Milan, Krzystof Piatek, menjadi incaran klub-klub Inggris. Teranyar, Tottenham Hotspur ikut dalam perburuan pemain asal Polandia itu.

Spurs butuh penyerang tengah saat ini. Klub tersebut kehilangan Harry Kane yang mengalami cedera hamstring.

"Menurut the Guardian dan Calciomercato, radar Tottenham mengarah pada Piatek," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (9/1).

Tampaknya manajemen the Lilywhites ingin mengikat eks Genoa dengan cara meminjam. Baru ada opsi pembelian di waktu tertentu.

Pilihan ini tidak diinginkan Milan. Jika harus menjual, Milan lebih tertarik melepas Piatek secara permanen.

Kebetulan, Aston Villa sudah mengajukan penawaran. Kubu the Lions menyiapkan dana 30 juta euro demi menggaet penyerang 24 tahun itu.

Piatek datang ke Milan pada bursa transfer Januari 2019. Demi mendapatkan jagoan Polandia itu, Rossoneri memberikan 35 juta euro pada Genoa.

Keran gol Piatek sempat terbuka lebar di awal kedatangannya ke San Siro. Setidaknya untuk kurun waktu enam bulan terakhir, pada musim 2018/2019. Dalam 21 pertandingan di berbagai ajang, ia merobek gawang lawan sebanyak 11 kali.

Namun sejauh musim ini bergulir, jumlah gol pemain bernomor punggung sembilan baru menyentuh angka empat. Padahal Piatek sudah bermain di 18 laga Serie A Liga Italia.

Itulah mengapa muncul rumor, Piatek bakal dilepas. Rumor ini menguat setelah kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke Il Diavolo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement