Kamis 09 Jan 2020 12:16 WIB

Juventus Lepas Penyerang Muda Korea Utara ke Klub Qatar

Sebelumnya Han memperkuat skuat Juventus U-23.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Han Kwang Song
Foto: EPA/CORRADO LANNINO
Han Kwang Song

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Berakhir sudah kebersamaan Han Kwang-song bersama Juventus. Kini, penyerang asal Korea Utara itu tak lagi berkostum Hitam-Putih.

Sebelumnya Han memperkuat skuat U-23 Bianconeri. Pada bursa transfer musim dingin 2020, si Nyonya Tua melepas striker 21 tahun ke klub Qatar, Al-Duhail SC.

Baca Juga

"Selama akhir pekan, Han menjalani pemeriksaan medis. Al Duhail mengumumkan transfer tersebut sudah rampung," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (9/1).

Pesepak bola kelahiran Pyongyang merupakan jebolan akademi Cagliari. Bersama Gli Isolani, ia membuat sejarah.

Ia menjadi pemain Korea Utara pertama yang mencetak gol di Liga Italia. Itu terjadi pada April 2017 saat I Sardi kalah 2-3 dari Torino.

Setelahnya Cagliari meminjamkan sang penyerang ke Perugia, dan Juventus U-23. Ia mencetak satu gol dan dua assist untuk skuat cadangan Bianconeri tersebut. 

Juve U-23 berkompetisi di Serie C. Pada Januari 2020,  manajemen si Nyonya Tua mempermanenkan status Han kemudian langsung dilepas ke Al-Duhail.

Di klub barunya, ia akan bergabung bersama dua eks penggawa Hitam-Putih. Mereka adalah Medhi Benatia, dan Mario Mandzukic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement