Kamis 09 Jan 2020 12:28 WIB

Harden Kembali Cetak Triple-Double, Rockets Kalahkan Hawks

Ini merupakan triple-double kedua beruntun bagi Harden.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
James Harden (kiri)
Foto: AP/Kathy Willens
James Harden (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, ATLANTA -- James Harden mencetak 41 poin, 10 rebound, dan 10 assist, saat Houston Rockets menang 122-115 atas Atlanta Hawks, Kamis (9/1). Ini merupakan triple-double kedua beruntun bagi Harden.

Dalam laga sebelumnya, Harden mencetak 44 poin, 11 rebound, dan 11 assist untuk triple-double pertamanya musim ini dalam kemenangan 118-108 atas Philadelphia pada Jumat malam. Harden mencetak 22 poin di kuarter pertama dari total 41 poin yang dicetaknya.

Rockets unggul jauh 45-29 akhir kuarter satu. Keunggulan ini menjadi kunci kemenangan, karena tiga kuarter berikutnya perolehan angka kedua tim berjarak tipis

Saat istirahat turun minum, Rockets memimpin 77-62. Akhir kuarter tiga, Rockets masih unggul 99-85.

Tuan rumah Atlanta Hawks sempat mendekat 115-118. Namun Harden menambah empat angka dari garis lemparan bebas di 10,4 detik tersisa dan akhirnya mengunci kemenangan 122-115.

Tidak hanya Harden yang membukukan triple-double. Point guard Hawks, Trae Young mengikuti dengan mencetak 42 poin, 13 rebound, dan 10 assist. Menurut Biro Olahraga Elias, Young dan Harden adalah pemain pertama yang menorehkan 40 poin lebih plus triple-double di game yang sama.

Penampilan Harden memudar di babak kedua, ketika ia hanya membuat 2 dari 18 tembakan. "Saya pikir, jelas, kami memiliki beberapa orang kehabisan bensin," kata pelatih Houston Mike D'Antoni dilansir AP News, Kamis (9/1). "Jelas kaki kami lelah dan kami hanya harus bertahan. Harden tidak menembak bola dengan baik. Jadilah seperti itu.”

Clint Capela memiliki 22 poin dan 22 rebound, dan Ben McLemore memiliki 18 poin dalam kemenangan ketiga berturut-turut Houston.

Harden mampu menebus ketidakhadiran Russell Westbrook, rekannya di lapangan. D'Antoni memiliki jawaban yang percaya diri ketika ditanya sebelum pertandingan tentang dampak Westbrook diistirahatkan. "Ada James," kata D'Antoni.

Harden, yang mencetak 60 poin dalam pertandingan terakhirnya melawan Atlanta pada November, memulai laga dengan kecepatan tinggi. Top skorer NBA dengan rata-rata 38,4 poin per game, langsung menyerang dengan tembakan tiga angka atau drive. Ia juga melesakkan 19 dari 23 lemparan bebas.

Kemenangan ini menempatkan Rockets dengan catatan menang-kalah 25-11 di peringkat tiga klasemen NBA Wilayah Barat. Rockets selanjutnya akan menghadapi Oklahoma City Thunder. Sementara, Atlanta Hawks 8-30 menjadi tim terburuk di NBA saat ini. Gim berikutnya Hawks bertandang ke Washington Wizards.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement