Kamis 09 Jan 2020 16:49 WIB

Australia Melaju ke Semifinal ATP Cup 2020

Australia unggul 2-1 atas Britania Raya.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Pasangan ganda Tenis Australia, Alex de Minaur dan Nick Krygios membawa Australia lolos ke Semifinal ATP Cup 2020. Australia unggul 2-1 atas Britania Raya.
Foto: EPA-EFE/MARK EVANS
Pasangan ganda Tenis Australia, Alex de Minaur dan Nick Krygios membawa Australia lolos ke Semifinal ATP Cup 2020. Australia unggul 2-1 atas Britania Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Pasangan tenis Australia, Alex de Minaur dan Nick Kyrgios membawa Australia melaju ke semifinal ATP Cup 2020.  Di perempatfinal, mereka mengalahkan pasangan Britania Raya,  Jamie Murray dan Joe Salisbury 2-6, 6-3, dan 18-16.

Kemenangan tersebut membawa Australia unggul 2-1 atas Britania Raya. Australia pun melaju ke semifinal. Sebelumnya, Australia dan Britania Raya harus melewati tiga gim yang sengit.

Di nomor tunggal , Alex harus menerima kekalahan saat bersua Daniel Evans dalam laga terpanjang ATP Cup 2020 selama tiga jam 24 menit.  Kapten tim Australia, Lleyton Hewitt pun kembali mempercayai Alex plus Kyrgios dalam laga penentuan di nomor ganda.

Dukungan dari pendukung Australia pun dinilai menjadi salah satu poin penting kemenangan tuan rumah. Selain itu, dukungan dari sesama pemain juga dianggap Kyrgios sebagai penyemangatnya di lapangan.

"Kami saling mendukung antarpemain. Rekan-rekan terus mendukung dan harus menghasilkan sesuatu," katanya seperti dilansir laman ATP.

Di sisi lain, wakil Britania Raya mengakui keunggulan Australia. Murray mengatakan, ia dan rekannya melakukan beberapa kesalahan fatal yang membuang kesempatan lolos ke semifinal.

"Saya kehilangan tembakan di atas net, itu sangat parah. Kami terdiam dan tidak bisa merebut poin terakhir. Kami kalah," katanya.

Di babak semifinal, Australia akan menunggu pemenang dari pertandingan antara Belgia dan Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement