Kamis 09 Jan 2020 19:37 WIB

Chelsea Kembali Tawar Dembele

Lyon baru melepas Dembele dengan nilai 100 juta euro.

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Moussa Dembele
Foto: EPA
Moussa Dembele

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea tak menyerah mendapatkan bintang Lyon Moussa Dembele. The Blues siap mengajukan tawaran kedua. 

Pakar transfer Sepak Bola, Duncan Castle menyebut Dembele yang masih berusia 23 tahun akan senang untuk bergabung dengan Liga Primer. Tercatat, Dembele telah mencetak 10 gol di Ligue 1 musim ini.

"Saya diberitahu dia lebih dari senang untuk pergi ke Chelsea. Dia ingin misalnya, seperti Tammy Abraham telah mencetak banyak gol untuk Chelsea musim ini dan melakukan hal yang sama di sana," kata Castles dilansir dari Daily Star pada Kamis, (9/1).

Castles merasa Dembele siap bersaing dengan Abraham demi posisi stiker utama.

“Berjuang untuk tempatnya, yakinlah bahwa ia dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada Abraham dan bahwa ia akan menjadi striker pilihan pertama setelah transfer dilakukan," ujarnya.

Skema lainnya, Castles memperkirakan Lampard akan membuat formasi baru jika ingin menyesesuaikan kehadiran Dembele dan Abraham. "Atau, Frank Lampard yang akan mengubah formasinya untuk mengakomodasi keduanya di skuad utama," ucapnya.

Castles menambahkan bahwa presiden klub Lyon Jean-Michel Aulas siap untuk menguji kesiapan dana the Blues dengan meminta 100 juta euro (£ 85 juta) untuk Dembele. Permintaan dana itu terbilang fantastis untuk pemain yang bergabung dengan Lyon sejak 18 bulan lalu dengan harga £ 19,7 juta. Rizky Surya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement