Jumat 10 Jan 2020 06:00 WIB

Bekuk Barca, Atletico Melaju ke Final Piala Super Spanyol

Hasil ini membuat final Piala super Spanyol menjadi ajang derbi Madrid.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan atas Barcelona.
Foto: EPA-EFE/DAVID FERNANDEZ
Para pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan atas Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Atletico Madrid melaju ke final Piala Super Spanyol setelah menumbangkan Barcelona 3-2, Jumat (10/1). Lima gol di babak kedua mewarnai pertandingan di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi tersebut, setelah di babak pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Gelandang Atletico Koke mampu mencetak gol beberapa detik setelah babak kedua dimulai. Saat kick off, Angle Correa langsung mengirim umpan ke Koke, yang kemudian menaklukkan kiper Barca, Neto.

Lionel Messi kemudian mampu menyamakan kedudukan di menit ke-51. Messi mampu melewati dua bek Atletico, sebelum melakukan tendangan terukur ke pojok kiri gawang.

Antoine Griezmann membawa Barca unggul tak lama kemudian. Sundulan Suarez yang mampu ditahan Jan Oblak, mampu di-rebound oleh sundulan juga oleh Griezmann. Skor pun berubah jadi 2-1. Namun Los Rojiblancos mampu bangkit.

Alvaro Morata menyamakan kedudukan lewat titik putih di menit ke-81. Neto gagal menghalau Vitolo yang masuk ke kotak penalti dengan cermat, sehingga malah terjadi pelanggaran. Lima menit kemudian giliran Correa yang mencetak gol untuk membalikkan keadaan. Tendangan loop-nya mampu melewati Neto.

Meski Ivan Rakitic mampu menghalau bola, tapi teknologi. garis gawang menyatakan bola telah gol. Sehingga, Atletico unggul 3-2 sampai akhir pertandingan. Barca sebenarnya dua kali mencetak gol, namun dianulir oleh VAR, setelah Messi dinilai handball dan Gerrad Piqur offside.

Hasil ini membuat final Piala super Spanyol menjadi ajang derbi Madrid, setelah Real Madrid mengalahkan Valencia 3-1 di laga sebelumnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement