Jumat 10 Jan 2020 06:15 WIB

Cedera Hamstring, Harry Kane akan Absen Hingga April

Kane menjadi pemain penting Spurs dalam perannya sebagai pencetak gol dan kapten.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Harry Kane
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dinyatakan absen hingga April setelah tim dokter mengharuskannya melakukan operasi akibat cedera hamstring. Kane cedera saat Tottenham kalah 0-1 dari tuan rumah Southampton, Rabu (1/1).

Sebelumnya, tim dokter memberikan keterangan terkait berapa lama Kane akan absen. Namun setelah dilakukan pemeriksaan intensif, striker 26 tahun itu harus dioprasi sehingga akan absen sampai April atau dua bulan jelang Piala Eropa.

"Setelah penilaian berkelanjutan oleh staf medis kami selama sepekan terakhir, kami dapat mengonfirmasi bahwa Harry Kane akan menjalani operasi untuk memperbaiki tendon yang pecah di hamstring kirinya," kata pernyataan klub dilansir dari BBC, Jumat (10/1).

Musim ini, Kane telah mencetak 27 gol dalam 31 pertandingan bersama klub dan timnas. Kane menjadi pemain penting di Tottenham dalam perannya sebagai pencetak gol dan kapten.

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, usai kekalahan dari Southampton mengatakan semua orang mengerti siapa dan apa peran Kane di tim. Kane adalah pemain penting dan penggemar menyadari itu.

Kane mempunyai kualitas permainan kelas tinggi. Maka dari itu, semua orang akan merindukan Kane selama proses penyembuhan cederanya. Cedera yang dialami Kane membuat dia turut absen di Liga Champions saat melawan RB Leipzig pada babak 16 besar.

Di Liga Primer Inggris, the Lilywhites menempati urutan keenan klasemen dengan 30 poin. Spurs terpaut enam poin dari Chelsea di urutan keempat sebagai batas akhir zona Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement