Jumat 10 Jan 2020 14:09 WIB

Tottenham Hotspur Selangkah Lagi Dapatkan Piatek

Pembelian Piatek jadi sebuah keharusan bagi Spurs yang tak lagi punya striker murni.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Krzysztof Piatek
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Krzysztof Piatek

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dikabarkan sudah sepakat dengan AC Milan terkait dengan transfer Krzysztof Piatek. Dikutip dari Football-italia, Jumat (10/1), Spurs membayar 28 juta euro untuk Piatek dan rencananya mantan pemain Genoa itu akan menjalani tes medis dalam dua hari ke depan.

Negosiasi Spurs dan Milan memang berjalan cukup alot. Penawaran awal dari klub asal London tersebut sebesar 28 euro ditambah bonus sebesar 4,7 juta euro. Padahal, Milan awalnya membanderol pemain internasional Polandia itu seharga 35 juta euro, sama seperti saat dibeli dari Genoa pada Januari 2019.

Baca Juga

The Lilywhite awalnya hanya ingin meminjam Piatek. Namun Milan menolak dan memilih untuk melakukan transaksi permanen. Selain itu, Spurs juga sempat menawarkan Juan Foyth atau Victor Wanyama. Namun lagi-lagi Milan hanya ingin mendapatkan dana segar.

Pembelian Piatek memang sebuah keharusan bagi Spurs, mengingat skuat asuhan Jose Mourinho itu tak memiliki striker murni. Sebab Harry Kane dipastikan absen sampai April lantaran mengalami cedera hamstring. Piatek tampil bersinar saat masih berseragam Genoa dengan mencetak 19 gol dalam 21 pertandingan.

Namun, sejak bergabung di Milan performanya justru melempem dengan hanya mencetak 15 gol dari 39 pertandingan. Hadirnya Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao yang kian berkembang, membuat Piatek tak jadi pilihan Milan. Klub kota mode ini pun ingin mengurangi surplus pemain depan di San Siro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement