Jumat 10 Jan 2020 14:29 WIB

Kiper Ini Janji Sumbang Uang Setiap Penyelamatan Gawang

Negara Mat Ryan, Australia, dilanda kebakaran hingga memerlukan bantuan.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Alexandre Lacazette berusaha memasukkan bola ke gawang Brighton yang dijaga Matt Ryan pada laga antara Arsenal melawan Brighton Hove Albion di London, Inggris, belum lama ini.
Foto: Andy Rain/EPA EFE
Alexandre Lacazette berusaha memasukkan bola ke gawang Brighton yang dijaga Matt Ryan pada laga antara Arsenal melawan Brighton Hove Albion di London, Inggris, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kiper klub Brighton asal Australia, Mat Ryan, berjanji menyumbang uang tiap kali berhasil melakukan penyelamatan di Liga Primer Inggris. Maklum saja, negara asalnya tengah dilanda kebakaran hingga memerlukan bantuan bagi para korban di sana.

Ryan bersumpah untuk menyumbangkan 308 pounds untuk setiap penyelamatan gawang di laga akhir pekan ini. Krisis kebakaran hutan sudah berlangsung selama berminggu-minggu di Negeri Kangguru.

"Sehubungan dengan kerusakan yang disebabkan oleh kebakaran hutan di Australia, saya menyumbangkan 500 dolar Australia untuk setiap penyelamatan oleh semua penjaga gawang Liga Primer di tiap pertandingan untuk akhir pekan ini," kata Ryan di akun Instagramnya seperti dilansir dari Goal pada Jumat (10/1).

Ryan memilih untuk menyumbang ke dana daruratnya itu ke akun @wireswildliferescue. Pemain timnas Australia itu mengapresiasi semua dukungan terhadap upaya bantuan korban kebakaran.

"Namun terus saja ada rumah yang hilang, nyawa manusia dan hewan hilang atau dalam bahaya. Kami perlu terus bersama dengan seluruh komunitas, bisnis, dan banyak lagi. Saya berharap dapat terus berada di jalur yang sama dan mendorong serta mempengaruhi orang untuk mengumpulkan uang bagi mereka yang terkena dampak," jelas Ryan.

Ryan telah mencatatkan lima clean sheet di Liga Primer musim ini dengan Brighton yang berada di urutan ke-14 akan menghadapi Everton pada Ahad.

Selain Ryan, pemain kriket Australia, Shane Warne, juga baru-baru ini melelang topinya dengan harga lebih dari 1 juta dollar AS. Semua uangnya digunakan untuk bantuan ke Palang Merah Australia.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement