Jumat 10 Jan 2020 15:45 WIB

Thunder Kalahkah Rockets 113-92

Danilo Gallinari memimpin Thunder dengan 23 poin dan 11 rebound

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Oklahoma City Thunder Shai Gilgeous-Alexander (2)
Foto: Hans Deryk/The Canadian Press via AP
Oklahoma City Thunder Shai Gilgeous-Alexander (2)

REPUBLIKA.CO.ID, OKLAHOMA -- Kembalinya Russell Westbrook ke Oklahoma City Thunder berakhir dengan kekalahan Houston Rockets 113-92. Pada laga tersebut, Westbrook mencetak 34 poin.

Westbrook merupakan andalan Thunder sebelum akhirnya pindah ke Rockets musim panas lalu. Westbrook ditukar dengan Chris Paul dari Rockets. Publik Thunder begitu memuji kesetiaan Westbrook.

"Beberapa hal yang tidak dapat Anda ungkapkan. Saya sudah lama di sini dan begitu banyak kenangan indah, orang-orang hebat.  Penggemar terbaik di dunia karena mereka datang dengan itu, dan malam ini mereka datang dengan itu," kata Westbrook seperti dilansir dari AP News.

Bagi Westbrook situasi dialaminya sangat aneh. Dahulu publik Thunder begitu mendukungnya namun sekarang bersorak untuk tim.  "Jelas berbeda, tetapi begitu Anda mulai bermain-main dan bersaing, Anda sedikit mengatasinya," katanya.

Danilo Gallinari memimpin Thunder dengan 23 poin dan 11 rebound dan Gilgeous-Alexander menambah 20 poin. James Harden dari Houston, yang memasuki malam itu dengan rata-rata 38,5 poin terbaik di liga, ditahan di angka 17 dengan tembakan 5-dari-17.

Setelah pertandingan, Westbrook merangkul beberapa pemain Thunder, lalu pergi dan memeluk pemilik Thunder, Clay Bennett.  Dia mengakui kerumunan untuk terakhir kalinya sebelum dia keluar di ujung lantai dari hari-harinya sebagai pemain Thunder.

Westbrook adalah pemain terakhir yang tersisa dari tim yang mulai bermain di Oklahoma City pada 2008 setelah kkub meninggalkan Seattle.

 "Saya tidak menyesal ada satu hal di sini di Kota Oklahoma," katanya. 

“Saya tidak menyesal kembali, saya tidak menyesal tinggal di sini.  Saya tidak menyesali apa pun yang saya lakukan di sini.  Saya merasa seperti saya meninggalkan semuanya di lantai setiap malam dan melakukan apa yang saya bisa untuk Oklahoma "

OKC unggul 37-21 di akhir kuarter satu. Saat turun minum tuan rumah masih memimpin 60-49. Akhir kuarter tiga Rockets makin tertinggal 68-89, hingga laga berakhir OKC mampu mempertahankan keunggulan dan menang 113-92.

Rockets 25-12 menempati posisi empat Wilayah Barat, selanjutnya Harden dkk akan  menantang Minnesota Timberwolves. Sementara OKC 22-16 yang pada gim berikutnya akan bertemu Los Angeles Lakers, untuk sementara menempati posisi tujuh Wilayah yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement