Sabtu 11 Jan 2020 15:12 WIB

Xavi Diisukan Ganti Valverde, Ini Respon Manajemen Al Sadd

Usai pertempuran di Arab Saudi, muncul rumor pemecatan Valverde.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Xavi Hernandez
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dalam sorotan. Ia dinilai mulai kesulitan membuat Barca tampil mentereng.

Teranyar, klub raksasa Katalan gagal mengangkat Piala Super Spanyol. Pada babak empat besar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Sabtu (11/1) dini hari WIB, La Blaugrana ditumbangkan Atletico Madrid 2-3.

Usai pertempuran di Arab Saudi, muncul rumor pemecatan Valverde. Legenda hidup Blaugrana, Xavi Hernandez, disebut-sebut bakal menggantikan arsitek tim 55 tahun itu.

Persoalannya, saat ini Xavi masih melatih klub Qatar, Al Sadd. Terkait rumor tersebut, manajemen Al Zaeem angkat bicara.

Manajer Umum Al Sadd, Turki Al-Ali tak menampik kuatnya hubungan emosi antara Xavi dengan Barca. Bisa jadi di masa depan dua pihak tersebut kembali bekerja sama.

"Tetapi hari ini Xavi adalah pelatih Al Sadd. Ia dan tim akan fokus ke pertandingan melawan melawan Al-Rayyan," kata Turki dikutip dari Marca.

Menurut Turki, Barcelona tentu berlaku profesioanal. Artinya, segala sesuatu perlu diutarakan dalam saluran resmi.

Selain Xavi, sejumlah nama besar mulai dikaitkan dengan klub raksasa Katalan. Ada Ronald Koeman, Erik ten Hag, dan juga Thierry Henry.

Beberapa petinggi La Blaugrana bertemu Xavi di Qatar. Ada CEO Barcelona, Oscar Grau, dan Direktur Teknis Eric Abidal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement