Sabtu 11 Jan 2020 19:21 WIB

Daniel Ricciardo Tanggapi Isu Kepindahannya ke Ferrari

Daniel Ricciardo telah diisukan pindah ke Ferrari sejak 2018.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani
Pembalap Renault, Daniel Ricciardo.
Foto: AP Photo/Sergei Grits
Pembalap Renault, Daniel Ricciardo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Formula Satu (F1) tim Renault, Daniel Ricciardo dikabarkan sedang didekati dengan tim Scuderia Ferrari untuk menjadi salah satu penggawa. Ricciardo berpendapat, kabar tersebut bukan yang pertana kalinya.

"Menurut saya kabar ini akan selalu ada. Mereka selalu dihubung-hubungkan dkarena saya karena memiliki garis keturunan Italia," kata Ricciardo seperti dilansir PlanetF1.

Baca Juga

Pembalap asal Australia itu mengaku, sudah mendapat rumor hengkang ke Ferrari sejak musim 2018. Saat itu, ia sedang berada di ujung kontrak bersama tim Red Bull dengan catatan dua kemenangan dari enam seri balap.

Namun, ia memilih menandatangani kontrak bersama Renault pada musim balap 2019. Namun, prestasi Ricciardo justru dianggap menurun bersama Renault. Isu kepindahannya dari tim asal Prancis itu kembali mencuat seiring dengan kontrak pembalap Ferrari, Sebastian Vettel yang akan habis di akhir musim ini.

"Tetapi, kabar kepindahan saya tidak sebanyak musim 2019. Ini merupakan hal menarik untuk dibicarakan karena tetap relevan," ujar dia.

Bersama Renault, Ricciardo hanya mampu bertengger di posisi sembilan klasemen akhir. Sedangkan satu musim sebelumnya, ia berakhir di posisi keenam bersama Red Bull.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement