Ahad 12 Jan 2020 01:17 WIB

Empat Pemain EPA Persija Ikuti Seleksi Timnas U-19

Keempat pemain itu akan bersaing dengan 52 pemain yang akan menjalani seleksi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Sutan Zico saat memperkuat timnas Indonesia U-16.
Foto: Antara/HO/AFC
Sutan Zico saat memperkuat timnas Indonesia U-16.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat pemain muda Elite Pro Academy (EPA) Persija Jakarta dipanggil oleh pelatih baru tim nasional (timnas) Indonesia U-19, Gong Oh Kyun untuk mengikuti seleksi dalam persiapan menuju kejuaraan AFC U-19 Championship 2020. Keempat pemain itu adalah Braif Fatari (Persija U-20), Sutan Diego Zico (Persija U-18), Muhammad Reza Fauzan (Persija U-18), dan Sandi Arta Samosir (Persija U-18).

Kepastian empat pemain ini sesuai dengan surat PSSI bernomor 73/AGB/24/I-2020. Para pemain itu diharuskan untuk hadir di Hotel Grand Zuri Jababeka, Cikarang, pada 12 Januari 2019. Rencananya keempat pemain itu akan bersaing dengan 52 pemain yang akan menjalani seleksi. Proses seleksi akan berlangsung hingga 18 Januari 2020.

Nantinya, dari 52 pemain yang diseleksi, PSSI akan memilih 30 pemain. Selanjutnya, para pemain akan menjalani pemusatan latihan di Thailand mulai 20 Januari hingga 2 Februari. Selain TC, selama di Thailand, tim akan beruji coba.

Salah satu pemain yang dipanggil yakni Sandi Samosir, mengaku tidak menyangka bisa dipanggil menjalani seleksi timnas U-19. Ia pun siap memberikan penampilan maksimal pada seleksi tersebut.

“Tentunya tidak menyangka tiba-tiba dihubungi dan dikasih tahu bahwa saya akan menjalani seleksi timnas U-19," kata Sandi dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (11/1). "Saya juga antusias, saya juga sudah melakukan persiapan melalui program pelatih kemarin. Saya akan berjuang maksimal semoga bisa jadi bagian timnas.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement