Ahad 12 Jan 2020 02:05 WIB

Persija Pertahankan Rohit Chand untuk Musim 2020

Saat ini slot pemain asing Persija hanya tersisa untuk dua pemain.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Persija Jakarta Rohit Chand (kiri).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Pesepak bola Persija Jakarta Rohit Chand (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta resmi memperpanjang kontrak Rohit Chand. Manajemen Macan Kemayoran mengikat Rohit untuk musim 2020 mendatang.

Kepastian ini disampaikan oleh Presiden Persija, Ferry Paulus. Dengan diikatnya kembali pemain asal Nepal, praktis saat ini slot pemain asing Persija hanya tersisa untuk dua pemain. Sebelumnya, Persija sudah memperpanjang kontrak Marko Simic pada akhir Desember.

Kendati demikian, Ferry mengatakan kepastian diperpanjangnya kontrak Rohit belum disertai dengan penandatanganan kontrak. Terpenting, kata dia, kedua pihak telah sama-sama berkomitmen.

“Untuk pemain asing selain mempertahankan Simic, kami juga mempertahankan Rohit Chand. Memang belum ada tanda tangan kontrak, namun kami dan Rohit sudah berkomitmen,” ujar Ferry dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu (11/1).

Ini menjadi musim keempat bagi Rohit bersama tim ibu kota. Rohit menjadi nyawa di lini tengah Persija dengan kemampuannya melepaskan umpan-umpan akurat dan mengembangkan permainan.

Tak dapat dimungkiri bahwa pemampilan Rohit di musim 2019 cenderung menurun jika dibandingkan dengan performnya di musim 2018. Namun, Rohit tetap menjadi salah satu pemain penting bagi Persija.

Pada Liga 1 2019, pemain berusia 27 tahun itu tampil sebanyak 31 kali dengan sumbangan dua gol plus satu assist. Hal ini yang menjadi alasan Persija tetap mempertahankannya.

Lebih lanjut Ferry menambahkan, untuk dua pemain asing lainnya nantinya akan menunggu pelatih baru Persija. Ia akan memberikan kebebasan untuk pelatih anyar memilih pemain asing. “Tinggal dua lagi kami masih menunggu keputusan pelatih yang dia ingin pemain seperti apa,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement