Ahad 12 Jan 2020 13:07 WIB

Xavi: Jadi Pelatih Barcelona adalah Mimpi Saya

Xavi Hernandez tak bisa menyembunyikan hasratnya untuk menjadi pelatih Barcelona.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Xavi Hernandez
Foto: REUTERS/Albert Gea
Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Xavi Hernandez tak bisa menyembunyikan hasratnya untuk jadi pelatih Barcelona. Meskipun, ia menyatakan masih fokus menangani Al-Sadd.

Blaugrana dikabarkan sedang berusaha mendekati mantan gelandangnya tersebut untuk menggantikan Ernesto Valverde di Camp Nou. Bahkan Barca sedang menunggu respons proposal yang disodorkan untuk Xavi.

Baca Juga

"Saya tak dapat menolak mimpi saya jadi pelatih Barcelona. Saya mengatakannya beberapa kali dalam banyak wawancara," ujar Xavi, dikutip dari Marca, Ahad (12/1).

Xavi mengatakan, kalau ia merupakan fan Barcelona, klub yang selalu jadi mimpinya dan berada di hatinya. Namun, sekali lagi ia menegaskan masih fokus melatih Al-Sadd. Eric Abidal dan Oscar Grau bertemu Xavi pada Jumat lalu, dan menyaksikan pertandingan semifinal Piala Qatar, melihat klub tersebur lolos ke final.

Tapi, Xavi menyatakan kalau Abidal adalah temannya dan sering bertemu. Pernyataan itu disampaikan untuk menghormati Valverde dan Barcelona serta kontraknya.

"Saya mengerjakan pekerjaan saya di sini. Saya (kemarin) sedang fokus pada semifinal dan sekarang memikirkan final. Saya bahagia jadi pelatih Al-Sadd dan karena saya sangat menghormati klub ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement