Ahad 12 Jan 2020 13:57 WIB

Data dan Fakta Laga Liverpool Vs Tottenham

Liverpool mengalahkan Tottenham dan semakin kokoh di puncak klasemen sementara.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Selebrasi Firmino setelah mencetak gol pada laga Tottenham Hotspur melawan Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium, London,  Ahad (12/1) dini hari.
Foto: Matt Dunham/AP
Selebrasi Firmino setelah mencetak gol pada laga Tottenham Hotspur melawan Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium, London, Ahad (12/1) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool belum tersentuh kekalahan hingga pekan ke-21 Liga Primer Inggris musim ini. Terbaru, the Reds sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 di Tottenham Stadium, Ahad (12/1) dini hari WIB.

Gol tunggal Roberto Firmino membawa Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara, dengan terpaut 16 poin dari pesaing terdekat mereka. Berikut data dan fakta menarik, dikutip dari Sky Sports, Ahad (12/1).

Baca Juga

- Liverpool telah mengoleksi 104 poin dari 38 pertandingan Liga Primer Inggris. Angka ini merupakan rekor tersendiri dibandingkan dengan tim manapun dalam sejarah. Mereka menggeser Manchester City (2018) dan Chelsea (2005) dengan 102 poin.

- Laga ini juga menjadi catatan mencetak gol terbanyak sejak awal musim di level tertinggi sepak bola Inggris. Terakhir kali the Reds melakukannya adalah pada tahun 1933/34, dalam 21 pertandingan pembuka.

- Liverpool mencatatkan enam clean sheet secara beruntun di Liga Inggris. Itu merupakan yang pertama kalinya sejak Desember 2006, dengan tujuh clean sheet.

- Liverpool kini berjarak 16 poin dari Leicester City di peringkat kedua, dengan satu pertandingan di tangan. Sehingga membuka peluang juara untuk pertama kalinya dalam 30 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement