Senin 13 Jan 2020 01:02 WIB

Ashley Young Sepakati Persyaratan Pribadi di Inter Milan

Young akan berada di Giuseppe Meazza selama 18 bulan ke depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Ashley Young akan hijrah ke Inter Milan
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Ashley Young akan hijrah ke Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Rumor kepindahan Ashley Young ke Inter Milan semakin menguat. Perwakilan kapten Manchester United telah menuju Italia.

Kedua kubu bakal membahas rincian kontrak yang akan disepakati. Jika berjalan lancar, Young bisa berkostum biru hitam sejak Januari 2020.

Baca Juga

"Pihak Young dikabarkan menyetujui persyaratan pribadi kliennya dengan Inter," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (12/1).

Sang winger akan berada di Giuseppe Meazza selama 18 bulan ke depan. Inter siap membayar gaji Young dalam kontrak tersisa dengan United sebesar 3 juta euro dalam enam bulan ke depan.  

Barulah mulai Juni 2020 ada penyesuaian. Selama semusim di Inter, Young mendapat upah tiga juta euro.

Hitungan gaji terbaru tersebut sejak Juni 2020 hingga Juni 2021. Ia mendapatkan separuh bayaran dari saat membela United.

"Pemotongan gaji Young dampak dari kontrak 18 bulan langsung di Inter dibanding memakai selama enam bulan terlebih dahulu, baru ada opsi memperpanjang kontrak," tambah laporan dari Football Italia.

Sebelumnya pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer bertekad mempertahankan salah satu pilar senior timnya. Namun keinginan Young mencari pengalaman di luar Inggris tak terbendung.

Terbukti pesepakbola 34 tahun itu menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan manajemen Iblis Merah. Sudah sembilan musim ia berbaju MU. Sejauh itu, ia tampil dalam 261 laga di berbagai ajang, dan mencetak 19 gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement