Senin 13 Jan 2020 12:15 WIB

Sky Brown Ingin Menginspirasi Anak Muda

Sky Brown mulai menekuni dunia skateboard sejak bisa berjalan kaki.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Sky Brown
Foto: EPA/NICK DIDLICK / OIS
Sky Brown

REPUBLIKA.CO.ID, Atlet skateboard Inggris, Sky Brown, tampaknya akan menjadi peserta termuda Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020 di usianya yang masih 11 tahun. Ia pun ingin menjadi inspirasi anak-anak muda lainnya jika berhasil lolos ke olimpiade.

Brown mulai menekuni dunia skateboard sejak bisa berjalan kaki. Ia menghabiskan waktu dengan tinggal antara Jepang dan California, Amerika Serikat (AS). Ketika bermain di trotoar di Los Angeles, Brown menulis namanya sendiri di kaosnya. Dia menggunakan celana chino dan topi beanie.

"Semua orang bisa melihat betapa kerennya skateboard. Betapa menyenangkannya. Betapa kreatifnya Anda dengannya. Saya sangat bersemangat," kata Brown dilansir dari Skysport, pekan lalu.

Brown menegaskan ingin menunjukkan kepada remaja wanita bahwa mencapai kesuksesan tak tergantung terhadap usia. Maka dari itu, Brown berharap dengan para anak muda yang melihat dirinya nanti bisa berpikir bahwa siapa pun bisa melakukannya.

Brown mengungkapkan, bermain akateboard adalah permainan yang menyenangkan. Ia mengklaim tak benar-benar berlatih serius. Ia hanya bermain di taman bermain. Karena kegiatan tersebut menyenangkan. "Sungguh keren melihat ada banyak gadis yang berseluncur sekarang. Saya dan beberapa orang berpikir jika Anda berolahraga Anda tidak bisa menjadi gadis yang girly. Tapi saya gadis yang girly," ujarnya.

Skateboard pertama kali akan dipertandingkan di Olimpiade Tokyo nanti. Brown seorang anak yang berasal dari orang tua blasteran, yaitu ibu berasal dari Jepang dan ayahnya Inggris. Brown pun bisa membela Inggris untuk tampil di olimpiade.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement