Senin 13 Jan 2020 19:00 WIB

Jajaran Pelatih Persib Terus Pantau Pemain Seleksi

Pelatih butuh waktu untuk melihat kondisi para pemain seleksi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kedatangan dua pemain seleksi asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius. Jajaran pelatih Persib menyiapkan beberapa program bagi kedua pemain tersebut.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menyatakan, butuh waktu untuk melihat kondisi pemain. Selain baru memegang bola, kedua pemain tersebut harus beradaptasi dengan tim.

"Kalau kondisi fisik kami belum lihat secara detail, secara jelas dari catatan catapult, karena kami latihan sore ini lebih pada program recovery training, jadi kami tidak memakai catapult," kata Yaya di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Senin (13/1).

Yaya mengakui kedua pemain itu baru akan dipantau pada H-2 jelang keberangkatan ke Malaysia. Ia menyebut catapult yang digunakan bisa menjabarkan secara detail kondisi pemain. "Mungkin besok sore sama di latihan terakhir Rabu pagi kami ada gim. Kami bisa lihat secara menyeluruh bagaimana pemain asing itu," tegasnya.

Yaya tidak khawatir kondisi fisik kedua pemain baru akan terganggu. Ia memastikan, keduanya akan siap ketika dibawa ke Malaysia nanti.

Sayangnya, pemain baru Persib, Victor Ibgonefo, belum bergabung dengan tim. Padahal, Victor masuk dalam skuat yang berangkat ke turnamen Asia Challenge dan harus dilihat kondisinya.

"Sementara ini coach juga berusaha untuk telepon Igbonefo supaya kalau dia urusannya selesai agar cepat kembali, diharapkan bisa bergabung untuk main di Malaysia," kata Yaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement