Selasa 14 Jan 2020 00:10 WIB

Andres Iniesta Kritik Sikap Barcelona pada Valverde

Xavi dirumorkan akan menggantikan Valverde.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Andres Iniesta
Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengkritik perlakuan Barcelona kepada pelatih Ernesto Valverde. Iniesta menyebut langkah La Blaugrana pada Valverde tidak mencerminkan sikap yang baik. Barcelona diisukan tengah mencari pengganti Valverde dalam waktu dekat.

"Apa yang dilakukan Barcelona agak jelek. Mereka harus menghormati pelatih mereka saat ini, cara itu sesuatu yang paling menyakitkan," kata gelandang Vissel Kobe ini kepada stasiun radio Onda Cero, dilansir dari thenational, Senin (13/1).

Baca Juga

Iniesta mengakui bahwa posisi Valverde saat ini sedang di ambang pemecatan. Namun, mengenai rumor mantan partnernya, Xavi Hernandez, untuk menggantikan Valverde, Iniesta tak bisa menjawab. Menurut dia, hanya Xavi yang bisa menjawab siap atau tidak.

Posisi Valverde sedang mendapatkan sorotan karena tak mampu membawa permainan Barcelona ke level terbaik. Terbaru, Lionel Messi dan kawan-kawan harus tersingkir di semifinal dari Atletico Madrid pada Piala Super Spanyol.

Xavi dirumorkan akan menggantikan Valverde. Itu diketahui setelah Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal dan Kepala Eksekutif Barcelona, Oscar Grau, pergi ke Doha, Qatar, akhir pekan lalu, untuk melakukan pembicaraan dengan Xavi.

Xavi saat ini sedang menjadi pelatih klub Qatar, Al Sadd. Beberapa surat kabar Spanyol memberitakan Barcelona menawarkan Xavi durasi kontrak dua setengah tahun. Xavi sempat menyatakan bahwa melatih Barcelona adalah impiannya. Namun dia tak akan melatih mantan klubnya itu sebelum akhir musim.

Selain Xavi, beberapa nama diisukan akan menjadi pelatih Barca. Ada Ronald Koeman, Roberto Martinez, dan Thierry Henry. Barca masih menduduki puncak klasemen dengan 40 poin di La Liga Spanyol. Namun, posisinya masih belum aman karena Madrid di urutan kedua hanya kalah selisih gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement