Selasa 14 Jan 2020 23:05 WIB

Robert Alberts Tetap Pantau Persib

Robert langsung berangkat ke Malaysia dari kampung halamannya di Belanda.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Robert Rene Alberts
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pelatih Persib Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan mengikuti turnamen Asia Challenge di Malaysia pada Sabtu (18/1). Namun persiapan Persib menuju turnamen tanpa didampingi oleh pelatih kepala Robert Rene Alberts.

Robert langsung berangkat ke Malaysia dari kampung halamannya di Belanda. Persib baru bertemu dengan Robert saat tiba di Malaysia pada Kamis (16/1).

Baca Juga

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya menegaskan tim tidak mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya, Robert terus memantau kondisi tim melalui jajaran pelatihnya.

"Ya, kami hampir tiap hari berkomunikasi mengenai latihan. Kami berbagi mengenai beberapa pemain yang kami tempatkan di taktikal saat latihan," kata Yaya di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Selasa (14/1). 

Selain itu, Robert dan jajaran pelatih sama-sama menyusun menu latihan untuk turnamen. Bahkan, jajaran pelatih sudah menyiapkan program setelah menyelesaikan turnamen nanti.

"Jadi komunikasi tetap jalan. Kami sampaikan ke coach Robert sejauh ini mengenai perkembangan pemain, baik dari saya dari coach Budi dan dari coach Luiz. Coach Robert cukup apresiatif tentang kinerja pemain," kata Yaya.

Robert juga memantau perkembangan dua pemain seleksi, Wander Luiz dan Joel Vinicius. Robert sudah menyiapkan skema untuk tim karena ada beberapa pemain yang telat bergabung seperti Victor Igbonefo dan Fabiano Beltrame.

"Meski kita tahu Fabiano dan Victor pernah bemain bersama di Arema Cronus, tapi tidak bisa menjamin chemistry-nya bisa dibuat tanpa latihan. Jadi kalau Victor datang, kami harap adapatasinya tidak terlalu susah," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement