Rabu 15 Jan 2020 01:03 WIB

Lionel Messi Beri Hormat pada Ernesto Valverde

Posisi Valverde di kursi pelatih Barcelona kini digantikan oleh Quiquie Setien

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Ernesto Valverde dipecat oleh manajemen Barcelona.
Foto: EPA-EFE/MARTIN DIVISEK
Ernesto Valverde dipecat oleh manajemen Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi mengucapkan terima kasih atas kebersamaan pelatih Ernesto Valverde selama menukangi Barcelona. Ernesto resmi dipecat oleh manajemen Barcelona pada Selasa (14/1) WIB. Posisi Valverde di kursi pelatih Barcelona kini digantikan oleh Quiquie Setien. 

Selama menangani Barcelona, Valverde berhasil membawa tim asuhannya meraih dua gelar La Liga secara berturut-turut pada 2018 dan 2019. Namun, pelatih berusia 55 tahun itu mendapat kecaman pada musim ini karena penurunan kinerja tim. Padahal, Barcelona berada di puncak klasemen Liga Spanyol pada pertengahan musim. 

Baca Juga

Messi selama ini dikenal sebagai salah satu pendukung Valverde. Namun pada akhirnya, Messi tak kuasa menahan gelombang 'kemarahan' kepada pelatih asal Spanyol tersebut. 

"Terima kasih atas segalanya," kata Messi dalam postingan Instagram pribadinya, dikutip dari Metro, Selasa (14/1).

"Saya yakin Anda akan melakukan yang terbaik di mana pun anda berada, karena selain profesional Anda juga merupakan sosok yang sangat istimewa. Semoga beruntung dan peluk erat," tulis Messi tentang Valverde. 

Valverde juga mengucapkan salam perpisahan kepada Barcelona. Dia berharap Quiquie Setien bisa mendapatkan keberuntungan. "Waktu saya sebagai pelatih Barcelona telah berakhir. Terhitung sudah dua setengah tahun," kata Valverde.

"Saat itu saya telah menikmati saat-saat penuh sukacita merayakan kemenangan dan piala, tetapi juga ada hal-hal sulit. Namun, di atas semua itu, pengalaman saya dengan para penggemar, menjukkan kasih sayang kepada saya selama saya sebagai pelatih," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement