Rabu 15 Jan 2020 13:15 WIB

Gasperini Bakal Mainkan Caldara Sejak Menit Awal

Atalanta vs Fiorentina pada babak 16 besar Coppa Italia, Rabu (15/1) malam WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mattia Caldara
Foto: EPA-EFE/Sebastien Nogier
Mattia Caldara

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Pelatih Atalanta Gianpiero Gasperini mengaku apabila bek anyarnya, Mattia Caldara, bakal merumput sejak menit awal ketika melawan Fiorentina pada babak 16 besar Coppa Italia, Rabu (15/1) malam WIB.

"Kami sangat senang dengan kepulangannya. Dia akan memulainya untuk menebus waktu yang hilang," ujar Gasperini dikutip Football Italia, Rabu (15/1).

Caldara resmi kembali ke Atalanta setelah satu setengah musim berseragam AC Milan. Sayang, kariernya bersama i Rossoneri mandek akibat kerap dihantam cedera.

Awalnya, Caldara berjuang dengan beberapa masalah otot, sebelum menderita tendon achilles yang membuatnya menepi selama lebih dari tiga bulan.

Saat kembali beraksi, Caldara kembali diterpa masalah pada bulan Mei. Kali ini, ligamennya patah dan secara keseluruhan ia hanya memainkan 155 menit bersama i Diavolo Rosso.

Sementara itu, kehadiran Caldara tentu menambah kedalaman skuat lini belakang La Dea. Gasperini pun senang memiliki penggawa timnas Italia dan mengklaim si pemain dalam kondisi baik menjelang pertandingan Coppa Italia melawan Fiorentina.

"Caldara akan masuk tim. Saya melihatnya dalam kondisi yang baik, dan dia bisa memainkan peran atau bahkan sejak awal. Tentunya kedatangan Caldara membantu," sambung portiere 61 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement