Rabu 15 Jan 2020 16:50 WIB

Oezil Rasakan Banyak Hal Positif Sejak Arteta Besut Arsenal

Oezil menilai Arteta dapat membuat pasukan Arsenal mengeluarkan kemampuan terbaik.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang serang Arsenal, Mesut Oezil, mengomentari kiprah pelatih anyar timnya. Saat ini, the Gunners dibesut Mikel Arteta.

Oezil melihat Arteta sosok berpengalaman. Menurutnya, sosok asal Spanyol itu tahu apa yang dibutukan skuat Meriam London.

Baca Juga

"Dia tahu persis apa yang perlu kami lakukan. Itu membuat kami juga paham apa yang harus kami perbuat," kata Oezil dikutip dari laman resmi klub, Rabu (15/1).

Oezil menilai Arteta dapat membuat pasukan Arsenal mengeluarkan kemampuan terbaik. Namun semuanya dengan penuh ketenangan.

photo
Mesut Oezil

Oezil merasakan ambisi yang terpancar dari pendekatan Arteta. Meski begitu, kerendahan hati tetap menjadi hal utama.

"Saya benar-benar melihat dia lapar, tetapi pada saat yang sama dia sangat membumi. Itu karakteristik yang baik, membuat kami menjadi tim sukses," ujar pesepak bola 31 tahun itu.

Pada dasarnya, Arteta, menurut Oezil, bisa membawa skuat the Gunners ke budaya aslinya. Sebuah tim yang menyukai penguasaan bola sepanjang waktu.

Kini atmosfer di kamar ganti lebih positif. Semua pemain tersenyum, tertawa, menikmati momen saat ini. "Saya rasa dia orang yang tepat untuk klub ini," jelas Oezil menyimpulkan kehadiran Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement