Rabu 15 Jan 2020 17:04 WIB

Persib Tetap Komunikasi dengan Pemain yang di Bandung

Tim yang dibawa ke Malaysia adalah pemain yang tak dapat menit bermain di musim 2019.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Asisten pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, belum lama ini.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Asisten pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan berangkat menuju Malaysia pada Kamis (16/1). Persib bersiap mengikuti turnamen Asia Challenge pada Sabtu (18/1) mendatang.

Tim yang dibawa adalah pemain yang tidak mendapatkan menit bermain di musim 2019 lalu. Untuk itu, Persib meninggalkan pemain yang memiliki waktu libur lebih.

"Kami tahu mereka adalah profesional dan kami berikan kesempatan lebih harinya sebelum bergabung dengan kami," kata asisten pelatih Persib Yaya Sunarya di SPOrT Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (15/1).

Yaya mengakui tetap memantau pemain dan menjaga komunikasinya dengan pemain. Ia melihat pemain tetap menjaga kondisi tubuh dengan latihan mandiri. "Saya tidak bisa sebutkan siapa pemainnya, tapi ada yang sudah mulai melakukan aktivitas seperti jogging atau lainnya," kata dia.

Beberapa pemain inti memang mendapatkan waktu libur lebih lama dibandingkan pemain lainnya. Hanya kiper Persib, Made Wirawan, yang ikut bergabung dengan tim lebih cepat.

Penggaea Persib baru akan kembali berkumpul semua setelah menyelesaikan turnamen. Tidak hanya itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, baru akan bergabung dengan tim pada 22 Januari mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement