Kamis 16 Jan 2020 03:03 WIB

Zalnando Maksimalkan Turnamen Asia Challenge

Zalnando berharap, bisa memberikan kontribusi lebih untuk tim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Persib Bandung Zalnando.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pemain muda Persib Bandung Zalnando.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan mengikuti turnamen Asia Challenge di Malaysia pada Sabtu (18/1). Persib membawa 19 pemain dan berangkat pada Kamis (16/1).

Salah satu pemain yang dibawa adalah Zalnando. Zalnando mendapat kesempatan mengikuti turnamen karena tidak memiliki banyak menit bermain saat musim 2019 lalu.

"Saya pribadi siap bertanding, akan memanfaatkan juga untuk jam terbang, unjuk gigi di Malaysia," kata Zalnando di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Rabu (15/1).

Zalnando mengakui rajin mengikuti program yang sudah diberikan jajaran pelatih dengan baik. Beruntung, tidak ada pemain yang cedera dan kendala berarti saat persiapan.

Nantinya, Persib akan bertemu dengan dua tim dari dua negara berbeda. Di laga pertama, Persib akan menghadapi tuan rumah, Selangor FA. Setelah itu, Persib akan bertanding melawan tim juara Liga Vietnam, Hanoi FC.

"Pengalaman sangat berharga untuk pemain-pemain muda, termasuk saya juga. Kami anggap ini sebagai ajang unjuk gigi saja karena jarang kan kesempatannya," kata Zalnando.

Namun pemain asal Cimahi ini tidak memasang target apapun untuk turnamen nanti. Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana bermain sebaik mungkin di turnamen. "Ini kan ajang internasional, jadi lebih persiapannya, karena biar maksimal di sana," kata Zalnando.

Zalnando berharap, bisa memberikan kontribusi lebih untuk tim. Sehingga, ketika kompetisi dimulai, ia bisa memberikan yang terbaik untuk tim. "Di latihan juga kami kerja keras. Jadi kalau siapa yang main nanti itu urusan pelatih. Saya maksimalkan kesempatan yang diberikan pelatih," tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement