Kamis 16 Jan 2020 07:02 WIB

Persib Siapkan Pemusatan Latihan Usai Turnamen di Malaysia

Persib tidak akan berhenti di turnamen Asia Challenge saja.

Rep: Hartifiany Praisra / Red: Israr Itah
Latihan perdana Persib di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Jumat (10/1).  di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Jumat (10/1).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Latihan perdana Persib di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Jumat (10/1). di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Jumat (10/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjalani turnamen Asia Challenge di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (18/1) mendatang. Ini menjadi turnamen pertama pramusim Persib di musim 2020.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menyebut Persib tidak akan berhenti di turnamen Asia Challenge saja. Yaya menyebut Persib sudah menyiapkan rencana untuk melakukan pemusatan latihan. 

Baca Juga

"Kami belum bisa konfirmasi soal tempat, tapi yang pasti kita sudah persiapkan pemusatan latihan. Jadi khawatirnya kalau kami sebut tempat malah tidak jadi," kata Yaya di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Rabu (15/1).

Persib belum bertemu dengan sang pelatih kepala Robert Rene Alberts. Sebab Robert langsung datang ke Malaysia tanpa mampir terlebih dahulu ke Bandung. 

Hal tersebut diakui Yaya membuat komunikasi mengenai pemusatan latihan tertunda. Namun Yaya memastikan Persib segera menentukan waktu dan tempat untuk pemusatan latihan.

"Kami coba pastikan, tapi yang pasti jelang akhir Januari kita sudah persiapan pemusatan latihan," kata Yaya. 

Pemusatan latihan memang masuk dalam program pramusim Persib. Yaya juga sudah memastikan akan ada turnamen Piala Presiden pada Februari mendatang. 

Yaya menyebut turnamen pramusim penting bagi pemain untuk adaptasi kompetisi. Sehingga nantinya Persib bisa lebih siap menghadapi kompetisi Liga 1 2020. "Artinya kami punya persiapan, termasuk untuk turnamen dan menambah menit bermain pemain," kata Yaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement