Kamis 16 Jan 2020 08:10 WIB

Milan Menang di Coppa Italia, Pioli Bicara Konsistensi

Milan membantai SPAL 4-0 untuk maju ke perempat final Coppa Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.
Foto: EPA/Matteo Bazzi
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Perlahan tapi pasti AC Milan mulai akrab dengan hasil positif. Setelah menundukkan Cagliari 2-0 pada pekan ke-19 Serie A, beberapa hari lalu, kini Rossoneri membungkam SPAL di babak 16 besar Coppa Italia.

Milan membantai SPAL 4-0 di Stadion San Siro, Kamis (16/1) dini hari WIB, untuk maju ke perempat final. Pelatih tuan rumah, Stefano Pioli bersyukur atas apa yang diraih skuatnya.

Baca Juga

"Malam yang positif. Penting bagi kami menunjukkan konsistensi setelah laga melawan Cagliari. Semua pemain siap, dan melangkah maju," kata Pioli kepada Milan TV, dikutip dari Football Italia.

Dalam dua pertandingan terakhir, ia memakai skema 4-4-2. Hasilnya kemenangan bisa mereka peroleh.

Menurut Pioli, apa yang terjadi di lapangan dinamis. Intinya pasukannya bisa menutup ruang di seluruh lapangan pada saat yang tepat. 

Ia melihat anak asuhnya beberapa kali melakukan hal itu dalam laga melawan SPAL. Hasilnya, Rossoneri menciptakan banyak peluang emas.

"Selain sistem, suka atau tidak, yang terpenting adalah konsep sepakbola. Kami membuat bek saya lebih maju untuk menciptakan keunggulan di sayap," ujar Pioli.

Ia senang dengan intensitas tinggi yang ditunjukkan anak asuhnya. Semua tampil dengan penuh semangat baik saat menguasai maupun ketika mengejar bola.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement