Kamis 16 Jan 2020 08:35 WIB

Klinsmann Ambil Sertifikat Kepelatihan yang Tertinggal di AS

Klinsmann akan menangani klub Hertha Berlin.

Juergen Klinsmann
Foto: EPA/ERIK S. LESSER
Juergen Klinsmann

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Hertha Berlin Juergen Klinsmann bergegas mengambil sertifikat kepelatihannya di Kalifornia, Amerika Serikat. Sebab, ia sebentar lagi menghadapi dimulainya kembali kompetisi Bundesliga akhir pekan ini. 

Klinsmann keliru menyimpan dokumen penting itu, kata mantan pelatih timnas Jerman dan AS seperti dikutip Reuters. Dia meninggalkan dokumen-dokumen penting itu di Kalifornia di mana dia tinggal di sana sebelum melatih Hertha pada November.

Baca Juga

"Itu (lisensi) ada di suatu tempat di rumah Kalifornia, di sebuah laci entah di mana. Kami akan mencarinya," kata dia dalam chat Facebook dengan penggemar.

"Saya sekarang sudah menyurati semua hal yang diperlukan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB). Jadi segala sesuatunya sudah diatur. Tak masalah."

Klinsmann pernah melatih timnas Jerman sampai finis peringkat ketiga pada Piala Dunia 2006. Ia juga pernah melatih Bayern Muenchen, dan memimpin timnas AS dari 2011 sampai 2016.

Berdasarkan ketentuan di Jerman, lisensi kepelatihan harus diperbarui setiap tiga tahun dengan 20 jam lebih latihan kepelatihan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement