Kamis 16 Jan 2020 13:05 WIB

Neymar Samai Rekor Legenda PSG

Neymar sudah melesakkan gol dalam delapan pertandingan berturut-turut.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang PSG Neymar mencetak gol ke gawang Monaco.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Penyerang PSG Neymar mencetak gol ke gawang Monaco.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Neymar Jr mencetak gol dalam kemenangan 4-1 Paris Saint-Germain (PSG) atas AS Monaco tadi malam. Gol itu membuatnya menyamai rekor legenda PSG Carlos Bianchi.

Dilansir dari situs resmi PSG pada Kamis (16/1), kemenangan itu membuat PSG makin kokoh di puncak klasemen Ligue 1 Prancis. Gol pertama dan terakhir dilesakkan Kylian Mbappé di menit ke-24 dan 91. Sedangkan, gol oleh Neymar dibuat jelang turun minum. Pablo Sarabia memaksimalkan umpan Marco Verratti di menit ke 70 untuk keunggulan PSG menjadi 3-0.

Baca Juga

Monaco sempat memperkecil skor menjadi 1-3. Di menit ke-87, tuan rumah mencetak gol lewat Tiemoue Bakayoko, usai sepakan kaki kanannya gagal dibendung kiper PSG Keylor Navas.

photo
Carlos Bianchi

Usai mencetak gol di laga ini berarti Neymar sudah melesakkan gol dalam delapan pertandingan berturut-turut. Rekor ini pernah dipegang oleh Carlos Bianchi selama 40 tahun ketika ia mencetak minimal satu gol selama delapan pertandingan di musim 1978/1979.

"Kali ini Neymar menyamai rekor itu setelah mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhir melawan Nantes, Montpellier, Galatasaray, Saint-Étienne, Amiens, Saint-Étienne, AS Monaco, dan Monaco," tulis PSG di laman resminya.

Secara keseluruhan, striker timnas Brasil itu sudah mencatatkan 13 gol dan 7 assists dalam 15 pertandingan di semua kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement