Kamis 16 Jan 2020 13:45 WIB

Sempat tak Lakukan Selebrasi Gol, Mbappe Hormati Monaco

Selama 2015-2017 Mbappe memperkuat AS Monaco dan mempersembahkan 27 gol.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kylian Mbappe
Foto: AP/Kamil Zihnioglu
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Kylian Mbappe menjadi bintang kemenangan Paris Saint Germain (PSG) atas AS Monaco pada pekan ke-20 Ligue 1 Prancis. Tampil di markas lawan, Stade Louis II, Kamis (16/1) dini hari WIB, PSG unggul 4-1.

Mbappe memborong dua gol dalam laga tersebut. Saat mencetak gol pertama, ia memilih tidak melakukan selebrasi.

Baca Juga

"Itu normal. Anda harus menunjukkan sikap hormat. Saya datang dari skuat ini," kata striker kelahiran Paris, dikutip dari laman resmi klub.

Tak berlebihan apa yang dikatakan Mbappe. Sebelum bersinar di Les Perisiens ia adalah penyerang Monaco.

Selama 2015 hingga 2017 ia memperkuat Les Monegasques. Sejauh itu, Mbappe tampil dalam 60 laga di berbagai ajang dan mencetak 27 gol.

Laga PSG melawan Monaco berlangsung dua kali dalam sepekan. Tiga hari lalu, kedua tim bermain imbang 3-3 di Parc des Prices.

Tepatnya pada matchday ke-19 Ligue 1 alias partai tunda yang harusnya sudah berlangsung beberapa pekan sebelumnya. "Kemenangan kali ini sangat penting setelah hasil imbang dalam laga sulit di Paris," ujar arsitek tim Les Perisiens, Thomas Tuchel.

Tuchel memuji kinerja anak asuhnya. Menurut dia, Mbappe dkk menyerang dan bertahan dengan sangat baik. "Itu diperlukan sebagai sebuah peningkatan. Kami melakukan hal itu dan sangat bagus," ujar juru taktik asal Jerman ini.

Kemenangan di kandang Monaco membuat PSG semakin mantap di puncak klasemen sementara Ligue 1. Dengan mengantongi 49 poin, Neymar da Silva jr dan rekan-rekan unggul delapan poin atas Olimpique Marseille di tangga kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement