Kamis 16 Jan 2020 15:30 WIB

Tuchel Puas dengan Performa Mauro Icardi

Tuchel menegaskan peran Icardi sangatlah krusial di lini depan PSG.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mauro Icardi
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Mauro Icardi

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel menegaskan dirinya puas dan bahagia dengan keberadaan Mauro Icardi. Ini selepas kemenangan telak 4-1 PSG atas AS Monaco pada lanjutan Ligue 1 Prancis di Stadion Stade Louis II, Kamis (16/1) dini hari WIB.

Icardi memang tak mencatatkan namanya di atas papan skor. Namun, ia turun sejak menit awal pertandingan. Ketenangan dan kejeliannya membuka ruang di dalam kotak penalti lawan membuat Tuchel kagum dengan striker pinjaman Inter Milan.

"Dia (Icardi) terbiasa menyentuh hanya beberapa bola per pertandingan. Kami memiliki Angel (Di Maria), Neymar, dan Kylian Mbappe yang menyentuh banyak bola, jadi itu adalah kombinasi yang baik," kata Tuchel purnalaga dilansir Sportkeeda, Kamis (16/1).

Dalam dua pertandingan terakhir, bomber asal Argentina itu tak mampu mencetak gol. Namun, lagi-lagi Tuchel menegaskan peran yang dimainkan Icardi sangatlah krusial di lini depan Les Parisien.

photo
Thomas Tuchel

"Icardi bekerja sangat disiplin dan menciptakan beberapa ruang untuk rekan satu timnya yang penting bagi kami. Dia tidak mencetak gol dalam dua pertandingan terakhirnya, tetapi dia bekerja sangat baik. Itu sangat penting dan mengesankan. Tidak ada keraguan baginya," sambung juru taktik asal Jerman.

Empat gol PSG dicetak oleh brace Kyliann Mbappe menit ke-24, dan 90, serta satu gol Neymar, pun Pablo Sarabia. Sedangkan gol semata wayang tuan rumah hadir melalui Tiemoue Bakayoko menit ke-87.

Raihan tiga angka tersebut membuat PSG kian nyaman di posisi puncak klasemen Ligue 1. Hingga pekan ke-20 Thiago Silva dkk mengemas perolehan angka 49, terpaut delapan angka dari Olympique Marseille di posisi kedua.

Adapun, bagi Monaco kekalahan ini membuatnya terpaku di kursi kesembilan klasemen dengan hanya mengantongi 29 angka hasil dari delapan kemenangan, lima imbang, dan tujuh kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement