Kamis 16 Jan 2020 15:08 WIB

Praveen/Melati ke Perempat Final Indonesia Masters 2020

Di babak sebelumnya, Praveen/Melati mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Yang/Yang Ching.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (bawah).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (bawah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, lolos ke babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020. Di babak sebelumnya, Praveen/Melati mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun, lewat pertandingan rubber gim, 20-22, 21-12, dan 21-12.

Pertandingan pada gim pertama berlangsung ketat. Kedua pasangan sama-sama tak ingin memberikan poin kepada lawan dengan mudah. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua pasangan.

Poin terus ketat hingga pertandingan gim pertama selesai. Namun, pasangan Taiwan memenangi pertandingan sengit gim pertama dengan 20-22.

Pada gim kedua, Praveen/Melati langsung tancap gas dan unggul 3-0. Pukulan-pukulan keras Praveen di awal gim seringkali menghasilkan angka. Namun Lee/Yang berhasil mengejar hingga poin kembali ketat 5-4.

Praveen/Melati kembali menjauh dengan skor 9-5. Peringkat lima dunia ini menutup interval gim kedua dengan skor 11-7. Selepas interval, permainan Praveen/Melati semakin nyaman.

Praveen/Melati meninggalkan Lee/Yang 17-11. Tak mampu keluar dari tekanan pemain tuan rumah dan penonton yang hadir di Istora, Lee/Yang sering melakukan kesalahan sendiri. Pertandingan pun harus ditentukan di babak rubber gim setelah Praveen/Melati merebut kemenangan gim kedua 21-12.

Pada awal gim penentu, Praveen/Melati langsung unggul 4-1. Lee/Yang sempat memperkecil ketertinggalan 9-7. Namun, Praveen/Melatih unggul 11-9 pada interval gim ketiga.

Selepas interval, Praveen/Melati semakin percaya diri dan unggul 16-10. Penonton di stadion bergemuruh setelah pengembalian pemain Taiwan keluar lapangan sehingga memastikan kemenangan Praveen/Melati 21-12.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement