Kamis 16 Jan 2020 17:42 WIB

Lewat Pertarungan Sengit, Fajar/Rian Tekuk Zhang/Ou

Kemenangan ini mengantarkan Fajar/Rian lolos ke perempat final.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian dalam pertandingan di Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1).
Foto: Aditya Pradana Putra/Antara
Ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian dalam pertandingan di Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammd Rian Ardianto, menang lewat pertandingan rubber gim atas pasangan China, Zhang Nan/Ou Xuan Yi, 21-10, 12-21, dan 21-19, Kamis (16/1). Kemenangan ini membuat Fajar/Rian lolos ke perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020.

Fajar/Rian tampil menyerang sejak gim pertama dimulai. Serangan ganda tuan rumah ini menyulitkan Zhang/Ou. Fajar/Rian pun menutup interval gim pertama dengan unggul 11-6.

Selepas interval, Fajar/Rian semakin nyaman dengan permainannya. Ganda Indonesia ini tak membiarkan Zhang/Ou keluar menyerang dengan terus melakukan smas keras. Sambaran Rian saat poin 20-10 membuatnya merebut gim pertama dengan skor 21-10.

Pada awal gim kedua, pertandingan berjalan ketat. Zhang/Ou unggul tiga angka yaitu 5-2. Serangan Zhang/Ou lebih mematikan dibandingkan gim pertama. Namun, Fajar/Rian mampu mengejar dan menyamakan kedudukan 6-6.

Zhang/Ou kembali menjauh dari Fajar/Rian. Ganda China ini pun menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-8 atas pasangan tuan rumah.

Usai interval, permainan Zhang/Ou belum bisa diantisipasi ganda tuan rumah. Zhang/Qu pun semain nyaman menjauh dari Fajar/Rian.

Pertandingan harus dilanjutkan pada babak rubber gim setelah Zhang/Ou merebut gim kedua 12-21.

Gim ketiga berlangsung ketat. Saling menyamakan angka terjadi sejak poin pertama hingga 4-4. Namun, Fajar/Rian kemudian bermain lebih baik sehingga unggul 7-4.

Zhang/Ou kembali menyusul dengan menyamakan kedudukan 7-7 dan membuat permainan kembali ketat. Zhang/Ou menutup interval gim ketiga dengan keunggulan 11-9.

Fajar/Rian mengejar ketertinggalan usai interval dan menyamakan angka menjadi 11-11. Fajar/Rian berbalik unggul 15-14 sebelum disamakan kembali oleh Zhang/Ou 15-15.

Pertandingan semakin menegangkan karena skor tipis di poin-poin akhir. Pasangan tuan rumah ranking lima dunia ini akhirnya melaju ke perempat final setelah menang 21-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement