Jumat 17 Jan 2020 02:11 WIB

Neymar Samai Rekor Mbappe dan Bianchi

Neymar mencetak gol dalam delapan laga beruntun untuk PSG di berbagai kompetisi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Neymar
Foto: EPA-EFE/WALLACE WOON
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Neymar da Silva jr membuat catatan mentereng usai membela Paris Saint-German (PSG) melawan AS Monaco pada pekan ke-20 Ligue 1 Prancis. PSG unggul 4-1 dalam duel di Stade Louis II, Kamis (16/1) dini hari WIB.

Neymar turut mencetak gol dalam laga tersebut. Penaltinya pada injury time tak mampu ditepis penjaga gawang tuan rumah.

Baca Juga

Menurut situs resmi klub, Neymar baru saja menyamai rekor Kylian Mbappe dan Carlos Bianchi. Mereka mampu mencetak gol untuk Les Perisiens dalam delapan pertandingan beruntun di berbagai kompetisi.

Perlahan tapi pasti bintang asal Brasil ini kembali ke jalur positif. Setelah menjalani tahun 2019 yang berat, gol demi gol mulai lahir dari kaki Neymar.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, lebih memilih mengomentari performa tim secara keseluruhan. Tuchel melihat Neymar dan rekan-rekan menampilkan kinerja luar biasa.

Bagaimana tidak, tiga hari lalu, dua tim ini bermain dalam laga tunda Ligue 1 di markas PSG. Duel di Parc des Princes berkeseduhan imbang 3-3. "Kami melakukan beberapa penyesuaian. Kami menunjukkan mampu mengalahkan tim ini," ujar Tuchel dikutip dari situs resmi Ligue 1.

Hasil di Stade Louis II membuat PSG semakin nyaman di puncak klasemen sementara kompetisi terelite ranah Prancis. Dengan mengantongi 49 poin, skuat Les Perisiens unggul delapan poin atas Olimpique Marseille di tangga kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement