Jumat 17 Jan 2020 10:48 WIB

Fonseca Apresiasi Kinerja Roma Saat Tumbangkan Parma

Roma menaklukkan Parma 2-0 di Stadion Ennio Tardini pada babak 16 besar Coppa Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca memberikan instruksi kepada pemainnya.
Foto: EPA-EFE/BARACCHI-CAMPANINI
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca memberikan instruksi kepada pemainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Paulo Fonseca mengaku sangat puas dengan penampilan anak asuhnya saat menyingkirkan pada babak 16 besar Coppa Italia 2019/2020. Roma menaklukkan Parma 2-0 di Stadion Ennio Tardini, Parma, Jumat (17/1).

"Saya menyukai seluruh kinerja tim. Kami bermain baik dan juga memiliki peluang untuk mencetak gol pada babak pertama. Ada lebih banyak peluang di babak kedua dan kami berhasil mencetak dua gol," kata Fonseca dilansir laman resmi klub, Jumat (17/1).

Baca Juga

Pada 45 menit babak pertama tak ada gol yang dicetak oleh kedua belah pihak. Namun, usai jeda, Roma unggul lebih dahulu berkat gol yang dibuat Lorenzo Pellegrini pada menit ke-49.

Keunggulan i Giallorossi bertambah setelah Pellegrini kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-76 lewat tembakan penalti. Skor 2-0 untuk keunggulan Serigala Ibu Kota.

Fonseca melepas pujian kepada gelandang serang asal Italia. Ia menegaskan Pellegrini merupakan pemain fundamental bagi AS Roma.

"Dia pria yang fantastis dan profesional sejati. Dia pemain yang sangat-sangat penting di tim kami. Dia bisa bermain di posisi berbeda dan pemain sepak bola yang cerdas, jadi dia kunci bagi kami," sambung allenatore berdarah Portugal.

Berkat hasil tersebut, Edin Dzeko dan kolega berhak lolos ke babak perempat final. Roma bakal berhadapan dengan lawan tangguh Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement