Jumat 17 Jan 2020 17:40 WIB

Hendra/Ahsan Lolos ke Semifinal Lewat Pertarungan Sengit

Usai kalah di gim pertama, Hendra/Ahsan langsung tancap gas sejak gim kedua dimulai.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) disaksikan rekannya Hendra Setiawan mengembalikan kok.
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) disaksikan rekannya Hendra Setiawan mengembalikan kok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, lolos ke semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020. Ganda ranking dua dunia itu mengalahkan pasangan Cina Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin lewat pertandingan sengit rubber gim, 9-21, 21-15, dan 21-19.

Lee/Wang tampil lebih baik pada gim pertama. Serangan Lee/Wang cukup mematikan hingga unggul pada interval dengan skor 11-6.

Selepas interval, tekanan tak berubah. Pertahanan Lee/Wang juga cukup rapat untuk ditembus Hendra/Ahsan. Lee/Wang pun menang jauh pada gim pertama dengan skor 21-9.

The Daddies, julukan Hendra/Ahsan, langsung tancap gas sejak gim kedua dimulai. Ganda senior ini unggul jauh 7-2 atas Lee/Wang. Pukulan Hendra/Ahsan hampir selalu membuahkan poin.

Variasi serangan Hendra/Ahsan mulai keluar pada gim ini. Pukulan keras Ahsan dipadukan dengan permainan lini depan Hendra menutup keunggulan interval gim kedua dengan skor 11-4.

Usai interval, Hendra/Ahsan terus mendominasi. Kesalahan sendiri yang dilakukan Lee/Wang membuat pasangan tuan rumah mendapatkan poin mudah. Lee/Wang pun harus mengakui kemenangan Hendra/Ahsan dengan skor 21-15.

Pada gim penentuan, permainan berlangsung ketat. Lee/Wang tampil lebih baik pada gim ini dan sempat unggul 7-5. Lee/Wang pun unggul 11-8 pada interval gim ketiga.

Sehabis interval, Hendra/Ahsan meningkatkan tekanan. Hasilnya, the Daddies berhasil mengejar skor menjadi 13-13. Lee/Wang kembali unggul dua poin 14-16 sebelum kembali disamakan 16-16.

Permainan semakin menegangkan karena poin tipis di gim kritis. Lee/Wang unggul 19-18. Namun Hendra/Ahsan berbalik unggul dan memenangkan gim penentuan dengan skor 21-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement