Jumat 17 Jan 2020 22:21 WIB

Maguire Gantikan Young Jadi Kapten MU

Maguire menggantikan Ashley Young yang dikabarkan akan bergabung ke Inter Milan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Harry Maguire (kanan) akan menjadi kapten tetap di Manchester United (MU) menggantikan Ashley Young.
Foto: Peter Powell/EPA-EFE
Harry Maguire (kanan) akan menjadi kapten tetap di Manchester United (MU) menggantikan Ashley Young.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Harry Maguire resmi ditunjuk sebagai kapten baru Manchester United (MU). Maguire menggantikan Ashley Young yang dikabarkan akan segera bergabung ke Inter Milan.

Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi berita itu dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports pada Jumat (17/1). Young telah menjadi kapten klub Inggris tersebut sejak menggantikan Antonio Valencia pada awal musim ini.

Baca Juga

"Ia (Young) berusia 35 di musim panas ini dan bila ia ditawarkan kontrak dua tahun di suatu tempat, ia harus memutuskan sendiri apakah akan mengambilnya," kata Solskjaer.

Solskjaer mengatakan MU belum bisa memberikan kontrak sepanjang dua tahun karena usia Young. Namun, Solskjaer memuji Young sebagai pelayan yang baik untuk klub. Sebagai kapten, Young memenangkan banyak trofi bersama MU, namun Solskjaer mengaku telah mendapatkan sosok penggantinya.

"Harry (Maguire) telah mengenakan ban kapten dan ia akan terus memakainya. Ia datang dan menjadi pemimpin dalam tim. Saya terkesan dengan kepemimpinannya," puji Solskjaer.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement