Sabtu 18 Jan 2020 14:37 WIB

MU dan Sporting Segera Rampungkan Transfer Bruno Fernandes

Namun, kepindahan Fernandes kemungkinan tak akan terjadi dalam waktu dekat.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bruno Fernandes
Foto: EPA-EFE/ANTONIO COTRIM
Bruno Fernandes

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan hampir pasti meraih kesepakatan dengan Sporting Lisbon untuk transfer Bruno Fernandes. Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (18/1), Sporting akhirnya bersedia menurunkan harga Fernandes dari sebelumnya 80 juta pound menjadi 60 juta pound.

United akan memberikan pembayaran awal sebesar 43 juta pound, dengan tambahan 17 juta pound setelahnya. Pemain berusia 25 tahun itu juga telah menyepakati syarat personal. MU akan membayarnya 120 ribu pound per pekan di Old Trafford.

Kepindahan Fernandes kemungkinan tak akan terjadi dalam waktu dekat. Salah satu bagian dari kesepakan itu adalah MU tak boleh membawa sang pemain pergi pada akhir pekan ini. Bagaimanapun, pemain internasional Portugal itu bisa merampungkan kepindahannya dalam pertandingan terakhirnya untuk Sporting dalam derbi Lisbon lawan Benfica akhir pekan ini.

Oleh karena itu, Sporting menegaskan Fernandes akan bermain untuk mengucapkan selamat tinggal kepada klub dan suporter. Padahal, ada spekulasi yang menyebutkan kalau Fernandes akan hadir dalam pertandingan MU melawan Liverpool akhir pekan ini.

Pada akhirnya, kesepakatan ini menjadi yang terbesar kedua dari pemain Portugal, setelah Joao Felix dibeli seharga 107 juta pound oleh Atletico Madrid dari Benfica musim panas lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement