Sabtu 18 Jan 2020 18:45 WIB

Bhayangkara Resmi Datangkan Renan Silva

Renan Silva telah mengikuti sesi latihan bersama Bhayangkara FC pada Sabtu (18/1).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Bhayangkara FC resmi datangkan Renan Silva untuk menghadapi musim 2020.
Foto: dok. Bhayangkara FC
Bhayangkara FC resmi datangkan Renan Silva untuk menghadapi musim 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain terbaik Liga 1 2019 Renan Silva resmi bergabung dengan Bhayangkara FC setelah kontraknya dengan Borneo FC tidak diperpanjang. Pemain asal Brasil itu telah mengikuti sesi latihan bersama Bhayangkara FC pada Sabtu (18/1). 

Renan Silva menjadi pemain asing keempat Bhayangkara FC setelah Lee Won-jae, Lee Yoo-joon, dan Guy-Herve. Sebelum bergabung dengan the Guardian, Renan mencatatkan 30 kali penampilan dengan torehan 12 gol dan 8 assist. Direktur teknik Bhayangkara FC, Yeyen Tumena mengatakan kontrak Renan berdurasi satu musim. Yeyen menjelaskan, langkah Bhayangkara untuk mendatangkan Renan berdasarkan atas keinginan langsung dari pelatih kepala, Paul Munster.

Baca Juga

"Sesuai dengan kebutuhan tim menurut pelatih kepala yang membutuhkan pemain yang bermain di posisi sembilan, saya sebagai direktur teknik bersama jajaran manajemen berusaha memberikan beberapa opsi yang terbaik dan pelatih memilih Renan Da Silva. Ia kami kontrak dengan durasi satu musim," ujar Yeyen Tumena, dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Sabtu (18/1).

Renan mengaku senang bisa bergabung dengan the Guardian. Dalam postingan terbaru di Instagram pribadinya, dengan bangga dia memasang fotonya saat menandatangani kontrak dengan Bhayangkara FC. "Saya sangat senang untuk mengumumkan 'rumah' baru saya, Bhayangkara FC," tulis Renan dalam keterangan foto tersebut. "Maestro is Back," tambahnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement