Sabtu 18 Jan 2020 22:15 WIB

Babak I, Lazio Gilas Sampdoria 3-0

Gol pertama hadir pada menit ketujuh melalui Felipe Caicedo.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Lazio Ciro Immobile (tengah) merayakan golnya.
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Penyerang Lazio Ciro Immobile (tengah) merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio berada di jalur yang tepat untuk mengamankan tiga poin dari laga pekan ke-20 Liga Italia. Untuk sementara, Lazio unggul 3-0 atas tamunya Sampdoria di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (18/1).

Lazio membuka skor dengan cepat lewat dua gol penyerang mereka. Gol pertama hadir pada menit ketujuh melalui Felipe Caicedo. Dua gol lainnya dicetak oleh Ciro Immobile pada menit ke-17 dan 20.

Baca Juga

Pertandingan berjalan ketat sejak peluit awal berbunyi. Tim tamu mencoba peruntungan pertamanya ketika laga baru berjalan satu menit. Gelandang tengah Karol Linetty melepas tembakan dengan kaki kirinya dari bagian tengah kotak 16 yang gagal berbuah hasil.

Lazio begitu jeli dalam mengeksploitasi kelemahan lawan. Melalui sisi pinggir lapangan, deretan pemain belakang Sampdoria dibuat kewalahan. Hasilnya, publik Olimpico bersorak setelah penyerang Felipe Caicedo membuka keunggulan 1-0.

Penyerang asal Ekuador berhasil merobek gawang La Doria yang dikawal Emil Audero. Caicedo tanpa pikir panjang langsung menyamber bola yang berada di dekat gawang lawan.

Pasukan Claudio Ranieri gagal membalas. Alih-alih menyamakan kedudukan, Sampdoria terpaksa kembali tertunduk setelah Lazio mendapat hadiah penalti karena Nicola Murru melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Immobile yang menjadi eksekutor tak mau menyia-nyiakan kesempatan. Dengan dingin, ia melepaskan bola ke sudut kiri bawah gawang Emil Audero. Skor 2-0 untuk keunggulan Elang Ibu Kota.

Berselang tiga menit, Audero harus kembali memungut bola dari dalam jaring gawangnya. Portiere berdarah Indonesia itu tak mampu menjangkau bola yang dilepas Immobile usai menjemput umpan Francesco Acerbi menit ke-20.

Tertinggal tiga gol dalam waktu 20 menit merupakan catatan buruk bagi Sampdoria. Hasilnya, konsentrasi permainan il Samp terpecah. Mereka kerap kehilangan bola di sepertiga lapangan. Hingga peluit turun minum berbunyi skor 3-0 untuk keunggulan Lazio bertahan. 

Tuan rumah menguasai jalannya pertandingan. Anak-anak asuh Simone Inzaghi tercatat mengemas 68 persen penguasaan bola berbanding 32 persen milik Sampdoria. Sedangkan, Lazio sukses melepas sembilan tembakan dengan empat tendangan mengarah tepat ke gawang Emil Audero.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement